Ahad 19 Jun 2022 10:49 WIB

Teken Kontrak Jangka Panjang, Nketiah Kenakan Nomor Punggung Milik Thierry Henry

Thierry Henry merupakan mantan penyerang legendaris Arsenal.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang muda Arsenal, Eddie Nketiah, saat merayakan gol.
Foto: AP/David Cliff
Penyerang muda Arsenal, Eddie Nketiah, saat merayakan gol.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Eddie Nketiah resmi menandatangani kontrak anyar bersama Arsenal. Penyerang berusia 23 tahun itu akan mengenakan nomor punggung baru, yaitu nomor punggung 14 yang sebelumnya dikenakan oleh legenda Arsenal, Thierry Henry.

Kontrak Nketiah akan berakhir pada akhir bulan ini. Nketiah pun sempat disebut-sebut diminati oleh Crystal Palace dan Borussia Moenchengladbach lantaran terus menolak perpanjangan kontrak. Namun, jebolan akademi sepak bola Arsenal itu akhirnya memutuskan bertahan di Arsenal dan menerima tawaran kontrak anyar dari manajemen klub asal London Utara tersebut.

Baca Juga

''Nketiah memperpanjang kontrak bersama kami dengan menyetujui kontrak anyar berdurasi panjang,'' tulis pernyataan Arsenal via laman resmi klub, Ahad (19/6/2022).

Meski tidak disebut durasi kontrak anyar Nketiah tersebut, berdasarkan lansiran Transfermarkt, pemain kelaihran London, Inggris, itu sepakat membela the Gunners hingga 2027 mendatang. Terhitung sejak musim depan, Nketiah akan mengenakan nomor punggung baru, yaitu nomor 14.

Nomor punggung ini sebelumnya menjadi milik penyerang legendaris Arsenal, Thierry Henry. Dalam dua kesempatan membela the Gunners, Henry mencetak 228 gol dari 337 penampilan di semua ajang. Eks penyerang timnas Prancis itu mempersembahkan dua titel Liga Primer Inggris buat the Gunners.

Sejak saat itu, nomor punggung 14 di skuad Arsenal menjadi nomor punggung yang spesial. Nomor punggung ini pun selalu diberikan kepada penyerang Arsenal.

Theo Walcott dan Pierre-Emerick Aubameyang diketahui pernah menggunakan nomor punggung 14. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, menyambut baik keberhasilan manajemen the Gunners mengikat Nketiah dengan kontrak berdurasi panjang.

''Saya senang, Eddie bertahan bersama kami. Dia menjadi simbol nilai-nilai dari klub ini. Kami senang dengan perpanjangan kontrak ini. Kini, kami akan melanjutkan untuk mengembangkan talenta luar biasa yang dimiliki Nketiah,'' ujar Arteta seperti dilansir laman resmi klub.

Musim ini bisa dibilang menjadi musim terbaik Nketiah sejak dipromosikan ke tim utama Arsenal pada 2017/2018. Pada musim ini, Nketiah sukses mencetak 10 gol dan satu assist dari 17 penampilan di semua ajang. Torehan ini termasuk catatan lima gol di tujuh laga terakhir Liga Primer Inggris musim ini.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement