Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

10 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Meski Utang Budi kepada Persebaya, Teco Tetap Ingin Bali United Menang

Ahad 19 Jun 2022 09:00 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pelatih Bali United Stefano Cugurra.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra.

Foto: ANTARA/Fikri Yusuf
Teco pertama kali berkarier di Indonesia pada 2003 silam di Persebaya.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bali United akan menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Senin (19/6/2022). Dalam laga ini menjadi penentuan terakhir dari kedua tim untuk lolos ke babak berikutnya. 

Pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Cugurra mengakui tetap menargetkan kemenangan atas timnya meski harus mengalahkan Persebaya di hari ulang tahun klub asal Jawa Timur itu sekalipun. Persebaya sendiri adalah klub Indonesia pertama yang ia perkuat semasa masih menjadi asisten pelatih hampir dua dekade silam.

Baca Juga

"Saya mau ucapkan selamat ulang tahun buat Persebaya, tim saya kerja di Indonesia pertama kali, membuka pintu kerja di Indonesia pada 2003," kata Teco. 

Teco mengakui punya banyak utang budi pada Persebaya. Di tempat itu pula, dia mendapatkan banyak pelajaran berharga hingga sampai ke titik ini. 

"Saya lima tahun kerja disana, saya hidup di sana, saya dapat tiga piala di sana, dan bonusnya adalah saya dapat istri orang Surabaya, saya senang dengan Persebaya," kata Teco. 

Kini Texo sudah menjadi pelatih kepala Bali United. Bagi Teco, jika ingin lolos ke babak perempat final maka satu-satunya cara adalah mengalahkan mantan timnya ini. 

"Sekarang saya kerja di Bali United, kini kami harus kerja bagus, kami mau menang, mudah-mudahan yang main lebih bagus biar kita bisa menang besok," kata Teco. 

Di atas kertas, baik Bali United maupun Persebaya akan sulit untuk lolos ke babak selanjutnya. Keduanya baru mengantongi satu poin dari dua pertandingan. Sementara dua tim lainnya, Bhayangkara FC dan Persib Bandung sudah memiliki empat poin. 

"Kami baru punya satu poin, sama seperti Persebaya, waktu tim tahu mereka mau lolos ke babak berikutnya, mereka tahu bahwa kami harus menang, tiga poin," kata Teco.

"Setelah itu kita harus tunggu pertandingan Persib lawan Bhayangkara, tapi yang paling penting adalah kita menang lawan Persebaya," ujar mantan pelatih Persija ini menambahkan.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile