Ahad 19 Jun 2022 16:00 WIB

Meski Utang Budi kepada Persebaya, Teco Tetap Ingin Bali United Menang

Teco pertama kali berkarier di Indonesia pada 2003 silam di Persebaya.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Bali United Stefano Cugurra.
Foto: ANTARA/Fikri Yusuf
Pelatih Bali United Stefano Cugurra.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bali United akan menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Senin (19/6/2022). Dalam laga ini menjadi penentuan terakhir dari kedua tim untuk lolos ke babak berikutnya. 

Pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Cugurra mengakui tetap menargetkan kemenangan atas timnya meski harus mengalahkan Persebaya di hari ulang tahun klub asal Jawa Timur itu sekalipun. Persebaya sendiri adalah klub Indonesia pertama yang ia perkuat semasa masih menjadi asisten pelatih hampir dua dekade silam.

Baca Juga

"Saya mau ucapkan selamat ulang tahun buat Persebaya, tim saya kerja di Indonesia pertama kali, membuka pintu kerja di Indonesia pada 2003," kata Teco. 

Teco mengakui punya banyak utang budi pada Persebaya. Di tempat itu pula, dia mendapatkan banyak pelajaran berharga hingga sampai ke titik ini. 

"Saya lima tahun kerja disana, saya hidup di sana, saya dapat tiga piala di sana, dan bonusnya adalah saya dapat istri orang Surabaya, saya senang dengan Persebaya," kata Teco. 

Kini Texo sudah menjadi pelatih kepala Bali United. Bagi Teco, jika ingin lolos ke babak perempat final maka satu-satunya cara adalah mengalahkan mantan timnya ini. 

"Sekarang saya kerja di Bali United, kini kami harus kerja bagus, kami mau menang, mudah-mudahan yang main lebih bagus biar kita bisa menang besok," kata Teco. 

Di atas kertas, baik Bali United maupun Persebaya akan sulit untuk lolos ke babak selanjutnya. Keduanya baru mengantongi satu poin dari dua pertandingan. Sementara dua tim lainnya, Bhayangkara FC dan Persib Bandung sudah memiliki empat poin. 

"Kami baru punya satu poin, sama seperti Persebaya, waktu tim tahu mereka mau lolos ke babak berikutnya, mereka tahu bahwa kami harus menang, tiga poin," kata Teco.

"Setelah itu kita harus tunggu pertandingan Persib lawan Bhayangkara, tapi yang paling penting adalah kita menang lawan Persebaya," ujar mantan pelatih Persija ini menambahkan.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement