Ahad 19 Jun 2022 20:01 WIB

Diundang Keluarga SBY, Zulhas Hadiri Acara Mengenang Ani Yudhoyono

Zulhas sebut Ani Yudhoyono sosok yang sukses melahirkan calon penerus bangsa.

Red: Joko Sadewo
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan bersalaman dengan Susilo Bambang Yudhoyono, saat acara mengenang Ani Yudhoyono, di Jakara, Ahad (19/6/2022).
Foto: istimewa/doc humas
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan bersalaman dengan Susilo Bambang Yudhoyono, saat acara mengenang Ani Yudhoyono, di Jakara, Ahad (19/6/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan, menyebut almarhumah Ani Yudhoyono sebagai contoh ibu yang sukses melahirkan dan mendidik anak, menjadi calon penerus bangsa.

"Saya juga menyanjung kehebatan Ibu Ani dan Pak SBY sebagai orangtua, mereka ini sukses melahirkan sampai mendidik anak-anaknya menjadi sosok calon Pemuda Penerus Bangsa," kata Zulkifli, yang belum lama dilantik menjadi Menteri Perdagangan Kabinet Jokowi ini, Ahad (19/6/2022).

Zulkifli yang biasa disapa Zulhas ini juga meyakini bahwa semangat Ibu Ani perlu ditularkan kepada generasi yang ada hari ini. "Semangat serta cita-cita Ibu Ani perlu ditularkan kepada generasi yang hari ini, khususnya (peran Ani Yudhoyono) dalam bidang peningkatan produk lokal, kriya, dan kepedulian terhadap pendidikan anak bangsa," ungkapnya.

Zulhas , hari ini hadir dalam acara Mengenang Almarhumah Ani Yudhoyono di Jakarta, Ahad (19/6/2022). Zulhas diundang langsung oleh Keluarga Susilo Bambang Yudhoyono untuk hadir.

SBY merupakan sahabat karib lama Zulhas. Saat SBY menjadi presiden ke-6 RI, Zulhas diberi kepercayaan menjabat sebagai Menteri Kehutanan. Hal ini pula yang membuat Zulhas teringat bahwa Ani Yudhoyono adalah sosok yang menyukseskan Gerakan menanam Pohon.

“Selalu saya kenang Ibu Ani ini adalah sosok ibu negara yang hebat. Ia selalu keliling untuk memperkenalkan produk lokal, kriya dan kesenian Indonesia. Selain itu, Ibu Ani juga adalah sosok yang menyukseskan Program menanam pohon di era saya menjadi Menteri Kehutanan. Dedikasi dan jiwa kepemimpinan beliau menunjukan jiwa besar Ibu Ani sebagai Tokoh Bangsa,” ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement