Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

 

20 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Memimpin Sejak Lap Pertama, Quartararo Rajai MotoGP Jerman

Ahad 19 Jun 2022 13:51 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo.

Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo.

Foto: EPA-EFE/Andreu Dalmau
Quartararo mampu memimpin sejak lap pertama usai menyalip Francesco Bagnaia.

REPUBLIKA.CO.ID, SAXONY -- Pembalap Yamaha Fabio Quartararo menjadi juara di MotoGP Jerman setelah melaju mulus dari awal sampai akhir balapan. Berlaga di sirkuit Sachsenring, Ahad (19/6/2022), Quartararo mengawali balapan di grid kedua.

 

Namun, Quartararo mampu memimpin sejak lap pertama usai menyalip Francesco Bagnaia saat start. Alex Espargaro terus membuntuti di posisi ketiga. Tapi apes bagi Bagnaia yang harus terjatuh pada tikungan pertama pada lap ketiga. Sampai setengah balapan, posisi tidak berubah dengan Quartararo terdepan. 

Baca Juga

Sementara Johann Zarco mengambil tempat Bagnaia di peringkat kedua, setelah menyalip Alex Espargaro. Namun, Espargaro harus kehilangan posisi ketiga karena kesalahan sendiri sehingga disalip Jack Miller. 

Sampai akhir balapan, posisi tidak berubah dengan Quartararo di posisi pertama, Johan Zarco runner-up dan Miller di peringkat ketiga. Hasil ini membuat Qartararo memimpin klasemen MotoGP, sementara Zarco di peringkat ketiga. "Saya sangat lelah. Pemilihan ban belakang yang tepat. Sangat senang bisa juara hari ini," ucap Quartararo.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile