Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

15 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Menanam Itu Ibadah dan Berpahala

Senin 20 Jun 2022 02:20 WIB

Rep: Slamet Riyanto/ Red: Partner

.

.

Semua makhluk dibumi ini tidak bisa terlepas dari tanaman, ada yang berdampak langsung untuk dimakan maupun tidak, makhluk hidup tidak bisa terlepas dari oksigen, dan oksigen diproduksi oleh tanaman.

Ust Muhsinin Fauzi Lc,.M.Si.
Ust Muhsinin Fauzi Lc,.M.Si.
 

Nabi SAW bersabda “Tidaklah seorang muslim menanam tanaman lalu tanaman itu dimakan manusia, binatang ataupun burung melainkan tanaman itu menjadi sedekah baginya sampai hari kiamat.” (HR. Muslim). Semua makhluk dibumi ini tidak bisa terlepas dari tanaman, ada yang berdampak langsung untuk dimakan maupun tidak, makhluk hidup tidak bisa terlepas dari oksigen, dan oksigen diproduksi oleh tanaman.

Pagertani Farm adalah urban farming kebun hidroponik yang dikelola oleh kelompok tani Pagertani Mahara yang berlokasi di perumahan Depok Maharaja, kota Depok, Jawa Barat menginisiasi pertanian perkotaan sebagai upaya pemberdayaan lingkungan dan untuk ketahanan pangan lingkungan.

Ayo Menanam. Karena menanam itu selain ibadah dan berpahala. (Slamet Riyanto)

sumber : https://legioma.republika.co.id/posts/157243/menanam-itu-ibadah-dan-berpahala
BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile