Senin 20 Jun 2022 10:16 WIB

Zidane Sudah Rindu Melatih, Berharap Segera Temukan Klub Tepat

Zidane pun disebut-sebut terbuka dengan kemungkinan untuk membesut timnas Prancis.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo saat masih sama-sama di Real Madrid.
Foto: EPA/KIKO HUESCA
Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo saat masih sama-sama di Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengungkapkan keinginan untuk segera kembali melanjutkan kiprahnya sebagai pelatih. Nama Zidane sempat disebut-sebuat sebagai kandidat terkuat untuk menggantikan Mauricio Pochettino di kursi pelatih Paris Saint Germain (PSG). 

Tidak hanya itu, mantan bintang Real Madrid dan Juventus itu juga tengah dipertimbangkan untuk menjadi pengganti Didier Deschamps di kursi pelatih timnas Prancis pasca gelaran Piala Dunia 2022. Zidane pun mengakui, masih memiliki keinginan untuk bisa kembali menangani sebuah tim. 

Baca Juga

''Apa saya masih bisa memberikan kontribusi sebagai pelatih? Saya masih punya banyak hal, atau setidaknya sejumlah hal untuk diberikan. Saya ingin melanjutkan (kiprah sebagai pelatih). Saya masih memiliki semangat. Hasrat saya masih di sepak bola,'' ujar Zidane kepada Telefoot, Senin (20/6/2022). 

Sebelumnya, pelatih berusia 49 tahun itu dikabarkan sudah begitu dekat dengan kursi pelatih Les Parissiens. Bahkan, Zidane dilaporkan sudah bertemu dengan petinggi PSG di Qatar. Namun, negosiasi itu berjalan buntu. Zidane pun semakin jauh dari kemungkinan menangani PSG pada musim depan. Kendati begitu, minat terhadap kemampuan Zidane dalam meracik taktik dan strategi tim tidak pernah surut. 

Zidane digadang-gadang telah diproyeksikan untuk menjadi pengganti Didier Deschamps sebagai pelatih timnas Prancis. Kabarnya, Zidane bakal menangani Les Bleus pasca gelaran Piala Dunia 2022. Terlebih, kontrak Deschamps bersama Les Blues diketahui bakal berakhir pasca putaran final Piala Dunia 2022, yang bakal digelar di Qatar tersebut. 

Zidane pun disebut-sebut terbuka dengan kemungkinan untuk membesut timnas Prancis tersebut. Sejak memutuskan mundur dari kursi pelatih Real Madrid pada 2021, Zidane memang diketahui belum memutuskan untuk segera menangani sebuah tim. Kendati baru menangani Los Blancos sejak memulai kiprah sebagai pelatih para 2014, Zidane sudah bergemilang sukses. 

Eks gelandang serang timnas Prancis itu berhasil mempersembahkan tiga titel Liga Champions. Dalam dua kesempatan menukangi Los Blancos, Zidane total mengantarkan klub asal Ibukota Madrid itu merengkuh dua titel La Liga, tiga trofi Liga Champions, dan dua gelar juara Piala Super Eropa, serta dua trofi Piala Dunia Antar Klub.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا لِيَسْتَأْذِنْكُمُ الَّذِيْنَ مَلَكَتْ اَيْمَانُكُمْ وَالَّذِيْنَ لَمْ يَبْلُغُوا الْحُلُمَ مِنْكُمْ ثَلٰثَ مَرّٰتٍۗ مِنْ قَبْلِ صَلٰوةِ الْفَجْرِ وَحِيْنَ تَضَعُوْنَ ثِيَابَكُمْ مِّنَ الظَّهِيْرَةِ وَمِنْۢ بَعْدِ صَلٰوةِ الْعِشَاۤءِۗ ثَلٰثُ عَوْرٰتٍ لَّكُمْۗ لَيْسَ عَلَيْكُمْ وَلَا عَلَيْهِمْ جُنَاحٌۢ بَعْدَهُنَّۗ طَوَّافُوْنَ عَلَيْكُمْ بَعْضُكُمْ عَلٰى بَعْضٍۗ كَذٰلِكَ يُبَيِّنُ اللّٰهُ لَكُمُ الْاٰيٰتِۗ وَاللّٰهُ عَلِيْمٌ حَكِيْمٌ
Wahai orang-orang yang beriman! Hendaklah hamba sahaya (laki-laki dan perempuan) yang kamu miliki, dan orang-orang yang belum balig (dewasa) di antara kamu, meminta izin kepada kamu pada tiga kali (kesempatan) yaitu, sebelum salat Subuh, ketika kamu menanggalkan pakaian (luar)mu di tengah hari, dan setelah salat Isya. (Itulah) tiga aurat (waktu) bagi kamu. Tidak ada dosa bagimu dan tidak (pula) bagi mereka selain dari (tiga waktu) itu; mereka keluar masuk melayani kamu, sebagian kamu atas sebagian yang lain. Demikianlah Allah menjelaskan ayat-ayat itu kepadamu. Dan Allah Maha Mengetahui, Mahabijaksana.

(QS. An-Nur ayat 58)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement