Senin 20 Jun 2022 12:59 WIB

Gerindra Tegaskan Kerja Sama Bareng PKB di 2024

Kerja sama disebut berkaitan dengan pencalonan Prabowo sebagai Presiden.

Rep: Rizkyan adiyudha/ Red: Ilham Tirta
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani.
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani menegaskan, ada kesepakatan kerja sama dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk Pilpres 2024, mendatang. Namun, dia enggan menyebut kerja sama tersebut sebagai koalisi.

"Ya, Pak Prabowo dan Pak Muhaimin sudah sepakat sama-sama bekerja sama dalam pilpres 2024," kata Ahmad Muzani di Jakarta, Senin (20/6/2022).

Baca Juga

Meski demikian, dia tidak memerinci kerja sama dengan PKB tersebut. Namun diyakini berkaitan dengan pencalonan Ketua Umun Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebagai presiden dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

"Prabowo presiden! Saya katakan Pak Prabowo dan Pak Muhaimin bersepakat, PKB dan Gerindra, bersepakat untuk sama-sama bekerja sama dalam pilpres 2024," kata dia.

Pertemuan Prabowo dan Muhaimin terjadi pada Sabtu (18/6/2022) malam. Kedua partai bersepakat menjalin kerja sama politik untuk pemilihan legislatif (pileg), pemilihan presiden (pilpres), dan pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024.

"Alhamdulillah kita sudah mencapai titik-titik pertemuan, titik-titik kerja sama, titik-titik kesepakatan, di mana kita secara garis besar menyatakan keinginan kita masing-masing untuk bersama-sama. Bekerja sama dengan erat untuk menghadapi tanggung jawab kenegaraan tersebut, yaitu pilpres, pileg, dan pilkada tahun 2024," kata Prabowo.

Ketua Umum PKB, Muhaimin menjelaskan, pertemuan ini kelanjutan dari pembahasan yang dilakukan pengurus PKB dan Gerindra. Dimana pertemuan tersebut, akhirnya bermuara pada kesepakatan untuk bekerja sama di Pemilu 2024.

"Moga-moga kerja sama kita ini bisa terus dilanjutkan bersama partai-partai lain, untuk menuju suksesnya Pilpres, suksesnya Pilkada, dan suksesnya Pileg di 2024," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement