Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

 

18 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Airlangga Ajak Kader Golkar Se-Kalimantan Sukseskan IKN

Senin 20 Jun 2022 06:07 WIB

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menghadiri Rakornis Golkar se-Kalimantan di Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, Jumat (17/6/2022).

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menghadiri Rakornis Golkar se-Kalimantan di Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, Jumat (17/6/2022).

Foto: Dok Golkar
Pemindahan IKN sebagai komitmen pemerintah meratakan pembangunan tidak hanya di Jawa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Partai Golkar se-Kalimantan yang dilaksanakan di Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, Jumat (17/6/2022), menjadi peneguhan soliditas dan komitmen Partai Golkar dalam mendukung program pemerintah dan pemenangan Pemilu 2024.

 

Soliditas itu tampak dari antusiasme kader Golkar kepada sosok Ketua Umum Airlangga Hartarto. Dalam Rakornis, Airlangga diteriaki sebagai sosok Presiden. "Kalimantan Bersatu, Golkar Menang,  Airlangga Hartarto Presiden," kalimat itu terus bergemuruh dan diikuti seluruh peserta rakornis.

Merespon teriakan tersebut, Airlangga mengajak kader Golkar untuk fokus bekerja dan mendukung pembangunan ibu kota negara (IKN) Nusantara di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kaltim. Pasalnya, program tersebut sudah disahkan DPR dan secara bersama telah menjadi Undang-Undang IKN.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin memindahkan IKN sebagai komitmen pemerintah untuk pemerataan agar pembangunan tidak hanya fokus di Pulau Jawa. Airlangga mengajak semua kader Golkar bekerja keras dan bersungguh-sungguh menyukseskan program IKN guna mewujudkan pembangunan yang lebih merata, menuju Indonesia Emas 2045.

"Wajib hukumnya Partai Golkar bersama partai-partai yang lain mendukung dan mensukseskan program kebijakan ini, demikian pula dukungan dari PAN dan PPP karena sudah berada di KIB (Koalisi Indonesia Bersatu)," ujar Airlangga dalam siaran di Jakarta, Senin (20/6/2022).

Bukan hanya IKN, Airlangga juga mengajak kader Golkar mendukung program pemerintah lainnya, terutama terkait penguatan ekonomi rakyat, Prakerja KUR, dan UMKM. "Saya menegaskan agar seluruh kader Golkar se-Kalimantan senantiasa solid dalam barisan, bekerja keras, dan bergotong royong, selalu turun membantu masyarakat, sukseskan program pemerintahan Presiden Joko Widodo," ujar Airlangga.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian tersebut menyatakan, suksesnya pembangunan IKN menjadi peluang partai berlambang pohon beringin untuk mendulang suara pada Pemilu 2024. Golkar menargetkan kemenangan 20 persen untuk pemilu legislatif dan 60 persen pilkada pada 2024.

"Kita bekerja mulai hari ini sampai dengan Pemilu 2024, harus di gas pol, tidak perlu lihat kaca spion. Kita lihat ke depan saja, yang akan kita bangun masa depan, dan masa depan adalah waktunya Partai Golkar memenangkan Pemilu 2024," ucap Airlangga.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile