Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

 

10 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Pemberian MPASI yang Baik Bisa Cegah Stunting, Begini Caranya

Senin 20 Jun 2022 09:10 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Menyuapi bayi (ilustrasi). Usahakan agar pemberian MPASI dimulai tepat waktu, adekuat, aman, dan higienis, serta diberikan secara responsif kepada anak.

Menyuapi bayi (ilustrasi). Usahakan agar pemberian MPASI dimulai tepat waktu, adekuat, aman, dan higienis, serta diberikan secara responsif kepada anak.

Foto: ivillage
Ayah dan ibu perlu mengetahui strategi pemberian MPASI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dokter spesialis anak Ipda Harun Albar mengungkapkan pentingnya memperhatikan strategi pemberian Makanan Pendamping Air Susu Ibu (MPASI) untuk bayi yang telah berusia enam bulan. Hal itu penting guna mencegah terjadinya stunting atau gagal tumbuh akibat kekurangan gizi.

 

"Orang tua menjadi sosok utama terhadap pemenuhan gizi di 1.000 hari pertama kehidupan (HPK) seorang anak guna mencegah stunting," kata dr Harun melalui keterangan tertulis yang diterima Antara pada Senin (20/6/2022).

Baca Juga

Pada periode MPASI, orang tua perlu memperhatikan dengan baik strategi pemberiannya. Usahakan agar pemberian MPASI dimulai tepat waktu, adekuat, aman, dan higienis, serta diberikan secara responsif kepada anak.

Menurut dr Harun, MPASI dapat dibuat sendiri oleh ayah dan ibu di rumah. Tentunya, kandungan makanan yang diolah tentu harus dapat memenuhi asupan gizi yang dibutuhkan bayi.

"Orang tua perlu mencermati kandungan makanan yang diolah, seperti kecukupan asupan protein hewani, lemak, mikronutrien, dan pemberian dalam jumlah terbatas untuk bahan makanan yang mengandung serat, gula, dan garam," ujarnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile