Senin 20 Jun 2022 16:38 WIB

Arsenal akan Pinjamkan Dua Pemain Mudanya ke Klub Eredivise Belanda

Arsenal menambahkan kekuatannya di skuad muda dengan mendatangkan Marquinhos.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. Arsenal akan meminjamkannya dua pemain mudanya, Mike Biereth dan Omar Rekik, ke kompetisi Eredivise Belanda.
Foto: AP/Ian Walton
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. Arsenal akan meminjamkannya dua pemain mudanya, Mike Biereth dan Omar Rekik, ke kompetisi Eredivise Belanda.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pemain muda Arsenal Mike Biereth dan Omar Rekik dilaporkan kian dekat dipinjamkan ke kompetisi Eredivise Belanda untuk musim 2022/2023. Biereth, striker 19 tahun, itu tiba di Emirates dari akademi Fulham musim panas lalu dan menikmati musim yang apik di level U-23 di bawah asuhan Kevin Betsy.

Biereth mengakhiri musim pertamanya bersama Arsenal dengan mengemas 12 gol dan lima assist dalam 26 pertandingan, termasuk 11 gol dalam 21 pertamdingan Liga Primer 2. Pemain internasional Denmark U-19 itu mencetak hattrick melawan Chelsea dan dua gol menghadapi Manchester City di liga. Ia juga menjadi kapten di tiga pertandingan terakhir musim lalu.

Baca Juga

Pelatih Arsenal Mikel Arteta tak memberikan kesempatan Biereth tampil debut musim lalu. Tetapi ia duduk di bangku cadangan the Gunners untuk pertandingan Liga Primer Inggris, Piala FA, dan Piala EFL. Dilansir Sportsmole, Senin (20/6/2022), meski ada tanda-tanda Arteta memakainya di skuad utama, tetapi justru dilaporkan sang pemain akan dipinjamkan ke RKC Waalwijk.

Adapun Rekik dilaporkan akan merapat klub Eredivise, Sparta Rotterdam, sebagai pinjaman. Pemain 20 tahun itu didatangkan Arsenal pada Januari 2021 senilai 540 ribu poundsterling dari Hertha Berlin. Ia sebelumnya didikan dari akademi muda Feyeenoord, Manchester City, PSV, dan Marseille sebelum ke Hartha Berlin.

Rekik tampil secara regular untuk tim Betsy pada 2021/2022 dengan catatan 16 penampilan di semua kompetisi, 14 di antaranya di Liga Primer 2. Rekik memberikan satu assist untuk tim U-23 musim lalu dan menjadi kapten saat melawan Tottenham Hotspur yang berakhir dengan kemenangan 2-1.

Bek tengah itu mencatatkan tiga penampilan bersama timnas Tunisia. Ia tampil dua pertandingan sebagai pemain pengganti di Piala Afrika awal tahun ini. Ia berharap di klub barunya mendapatkan kesempatan bermain secara regular agar menjadi bagian timnas Tunisia di Piala Dunia 2022 Qatar.

Arsenal juga menambahkan kekuatannya di skuad muda dengan mendatangkan Marquinhos yang berusia 19 tahun. Dia berpotensi menjadi pemain penting di masa depan. Musim depan ia masih akan ditempatkan di Arsenal U-23 atau dipinjamkan demi perkembangan permainannya.

Arsenal menjadikan pemain Leicester City, Youri Tielmans, sebagai target utama. The Gunners dalam waktu dekat akan segera meresmikan kedatangan Fabio Viera dari FC Porto dan Matt Turner dari New England Revolution.

Skuad Meriam London juga dikabarkan ingin segera menyelesaikan kesepakatan dengan Lisandro Martinez dari Ajax Amsterdam dan Gabriel Jesus dari Manchester City. Dua pemain itu diperkirakan akan menghabiskan uang sebesar 70 juta poundsterling.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اِذْ تَمْشِيْٓ اُخْتُكَ فَتَقُوْلُ هَلْ اَدُلُّكُمْ عَلٰى مَنْ يَّكْفُلُهٗ ۗفَرَجَعْنٰكَ اِلٰٓى اُمِّكَ كَيْ تَقَرَّ عَيْنُهَا وَلَا تَحْزَنَ ەۗ وَقَتَلْتَ نَفْسًا فَنَجَّيْنٰكَ مِنَ الْغَمِّ وَفَتَنّٰكَ فُتُوْنًا ەۗ فَلَبِثْتَ سِنِيْنَ فِيْٓ اَهْلِ مَدْيَنَ ەۙ ثُمَّ جِئْتَ عَلٰى قَدَرٍ يّٰمُوْسٰى
(Yaitu) ketika saudara perempuanmu berjalan, lalu dia berkata (kepada keluarga Fir‘aun), ‘Bolehkah saya menunjukkan kepadamu orang yang akan memeliharanya?’ Maka Kami mengembalikanmu kepada ibumu, agar senang hatinya dan tidak bersedih hati. Dan engkau pernah membunuh seseorang, lalu Kami selamatkan engkau dari kesulitan (yang besar) dan Kami telah mencobamu dengan beberapa cobaan (yang berat); lalu engkau tinggal beberapa tahun di antara penduduk Madyan, kemudian engkau, wahai Musa, datang menurut waktu yang ditetapkan,

(QS. Taha ayat 40)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement