Senin 20 Jun 2022 17:11 WIB

Badan Meteorologi Jepang Keluarkan Peringatan Gempa Bumi Berulang

3 gempa bumi melanda Jepang tengah sejak Minggu, belum ada kerusakan besar.

Red: Esthi Maharani
...
Badan Meteorologi Jepang telah mengeluarkan peringatan untuk warga tentang gempa bumi yang berulang karena negara itu terguncang tiga kali sejak Ahad

REPUBLIKA.CO.ID., ISTANBUL -- Badan Meteorologi Jepang telah mengeluarkan peringatan untuk warga tentang gempa bumi yang berulang karena negara itu terguncang tiga kali sejak Ahad (19/6/2022).

Rincian yang dibagikan oleh otoritas Met mengatakan, gempa berkekuatan 5,0 melanda Provinsi Ishikawa di Jepang tengah pada Senin pagi, Kyodo News melaporkan. Penduduk setempat menyebut getaran itu "lebih buruk."

Getaran lain melanda wilayah itu ketika otoritas Met mencatat besarnya skala Richter pada 4,2. Gempa-gempa itu adalah gempa susulan setelah gempa sekuat Magnitudo 5,4 menyebabkan sedikitnya enam orang terluka, pada hari Ahad.

"Pekan depan mungkin melihat lebih banyak intensitas yang sama," lembaga itu memperingatkan. "Orang-orang di daerah yang terkena dampak harus berhati-hati terhadap lebih banyak gempa bumi dengan intensitas sekitar enam magnitudo lebih rendah dalam seminggu."

Tidak ada laporan kerusakan besar atau cedera yang diterima dari gempa sususan. Otoritas cuaca juga tidak mengeluarkan peringatan apapun untuk tsunami sementara layanan kereta peluru berjalan normal.

 

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/badan-meteorologi-jepang-keluarkan-peringatan-gempa-bumi-berulang/2617965
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement