Senin 20 Jun 2022 20:43 WIB

Liverpool Diisukan Ingin Pinjam Wijnaldum dari PSG

Wijnaldum kesulitan untuk masuk dalam starting XI skuad PSG.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Paris Saint-Germain (PSG) Georginio Wijnaldum. Musim depan Wijnaldum dikabarkan akan kembali ke Liverpool.
Foto: . EPA-EFE/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Gelandang Paris Saint-Germain (PSG) Georginio Wijnaldum. Musim depan Wijnaldum dikabarkan akan kembali ke Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool dilaporkan sedang mempertimbangkan opsi untuk merekrut kembali Georginio Wijnaldum dari Paris Saint-Germain (PSG). Kabar ini muncul hanya setahun setelah kepergian sang gelandang dari Anfield.

Pemain asal Belanda itu pergi dengan status bebas transfer setelah kontraknya berakhir. Namun, tahun pertama Wijnaldum di ibu kota Prancis itu tidak berjalan dengan baik.

Baca Juga

Wijnaldum kesulitan untuk masuk dalam starting XI skuad asuhan Mauricio Pochettino tersebut. Ia hanya 18 kali tampil sebagai starter di liga, dan dilabeli sebagai pemain 'gagal tahun ini' oleh media Prancis.

Dikutip dari Sportskeeda, Senin (20/6/2022), the Reds dilaporkan berusaha untuk membawanya kembali ke Anfield karena ambisi klub untuk merekrut Jude Bellingham gagal. Bintang Borussia Dortmund itu diperkirakan akan tetap bersama klub Bundesliga Jerman tersebut musim panas ini.

Karena itu Liverpool kemungkinan akan mengejar tanda tangannya lagi tahun depan. Tapi karena pelatih Liverpool Juergen Klopp ingin memperkuat lini tengah menjelang musim 2022/2023, ada spekulasi yang menyebutkan kalau Liverpool ingin meminjam Wijnaldum dari PSG.

Mengingat musim pertamanya di Paris tak sesuai harapan, Wijnaldum mungkin terbuka untuk kembali demi mendapatkan tempat di tim nasional Belanda jelang Piala Dunia 2022 Qatar.

Wijnaldum harus bermain secara reguler untuk mendapatkan kembali performa terbaiknya demi bisa masuk skuad asuhan Louis van Gaal di Qatar. Dia telah menjadi tokoh kunci tim nasional selama beberapa tahun terakhir, tapi tidak terpilih masuk skuad oleh mantan pelatih Manchester United tersebut dalam ajang UEFA Nations League awal bulan ini.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement