Selasa 21 Jun 2022 00:36 WIB

West Ham Resmi Bayar Rp 544 Miliar untuk Gaet Nayef Aguerd dari Rennes

Pelatih West Ham David Moyes sangat senang pembelian mahal ini bisa rampung.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Reaksi Nayef Aguerd dari Rennes selama pertandingan sepak bola Ligue 1 Prancis antara Stade Rennais dan PSG di stadion Roazhon Park di Rennes, Prancis, beberapa waktu lalu..
Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Reaksi Nayef Aguerd dari Rennes selama pertandingan sepak bola Ligue 1 Prancis antara Stade Rennais dan PSG di stadion Roazhon Park di Rennes, Prancis, beberapa waktu lalu..

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Klub Liga Primer Inggris West Ham mengucurkan dana sebesar 35 juta euro atau sekitar Rp544 miliar untuk mengangkut bek Nayef Aguerd dari klub Liga Prancis Rennes pada bursa transfer pemain musim panas ini. Dikutip dari Sky Sports, Senin (20/6/2022), Aguerd menjadi rekrutan pertama West Ham untuk musim depan dan mereka mengikat pemain asal Maroko itu dengan kontrak berdurasi lima tahun.

West Ham membutuhkan jasa Aguerd untuk menambah opsi pada lini belakang mereka, terlebih The Hammers akan berlaga di Liga Inggris, Piala FA, Piala Liga Inggris dan Liga Conference musim depan. Aguerd mengatakan, ia sangat senang ketika mendengar kabar soal ketertarikan West Ham terhadap dirinya dan merupakan mimpi setiap pemain untuk bermain di Liga Primer Inggris.

Baca Juga

"West Ham adalah klub yang bersejarah. Saya melihat beberapa pertandingan mereka tahun ini, dan saya melihat fans dan atmosfer yang fantastis, dengan gelembung. Saya berbicara dengan manajer dan dia menunjukkan bahwa dia sangat tertarik, jadi itu cukup mudah untuk memilih datang ke West Ham," ungkap Aguerd.

Pelatih West Ham David Moyes, menjelaskan dirinya senang untuk menyambut kedatangan Aguerd ke West Ham dan pelatih asal Skotlandia itu mengaku telah memantau pemain berusia 26 tahun tersebut beberapa aktu. "Saya sangat puas bahwa kami bisa merampungkan kesepakatan. Dia adalah tambahan yang bagus yang akan menambah opsi pertahanan kami," kata Moyes.

"Saya sangat kagum dengan karakter dan perilaku Nayef selama kami berdiskusi. Dia memiliki hasrat yang hebat untuk berkembang dan sukses, dan saya yakin ia akan bugar dengan baik untuk lingkungan yang kami miliki di Rush Green," sambungnya.

Pada musim lalu, Aguerd mencatatkan 40 penampilan untuk Rennes di berbagai ajang dan mencetak empat gol serta tiga assist dari total 3.548 menit bermain. Sejak bergabung dengan Rennes pada Agustus 2020 dari Dijon, pemain timnas Maroko itu telah menorehkan 79 penampilan di berbagai ajang dan mencatatkan 7 gol serta empat assist dari 6.956 menit bermain.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement