Selasa 21 Jun 2022 12:24 WIB

Peringati HUT Ke-57 Telkom, Momentum Tingkatkan Kolaborasi dan Kontribusi Bagi Indonesia

Telkom akan terus berbenah demi selalu memberikan yang terbaik bagi pelanggan

Red: Hiru Muhammad
Direktur Utama Telkom Indonesia Ririek Adriansyah (kedua dari kiri) dan Komisaris Independen Telkom Bono Daru Adji (ketiga dari kiri) didampingi oleh EVP Telkom Regional IV Rijanto Utomo (paling kiri) menyaksikan demo inovasi Cadass (Catu Daya Smart Solution) oleh karyawan Telkom Yogyakarta.
Foto: istimewa
Direktur Utama Telkom Indonesia Ririek Adriansyah (kedua dari kiri) dan Komisaris Independen Telkom Bono Daru Adji (ketiga dari kiri) didampingi oleh EVP Telkom Regional IV Rijanto Utomo (paling kiri) menyaksikan demo inovasi Cadass (Catu Daya Smart Solution) oleh karyawan Telkom Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke-57 PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), sekaligus wujud kontribusi nyata Telkom dalam mendorong percepatan digitalisasi Indonesia yang merata di seluruh daerah termasuk wilayah 3T (terdepan, terluar, terpencil), Telkom kembali menyelenggarakan rangkaian kegiatan Anniversafari ke seluruh regional di Indonesia.

Rangkaian diawali dengan kunjungan Komisaris Independen Telkom Bono Daru Adji bersama Direktur Utama Telkom Indonesia Ririek Adriansyah, didampingi EVP Telkom Regional IV Rijanto Utomo ke Yogyakarta, beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Dalam kunjungannya Bono dan Ririek melakukan peninjauan infrastruktur di Datel Sleman. Pada kegiatan tersebut Bono dan Ririek menyaksikan demo inovasi karyawan Telkom Yogyakarta, Cadass (Catu Daya Smart Solution) sebagai one stop solution bagi operasional catu daya Telkom guna memastikan kondisi kesehatan catu daya terkini sehingga kualitas layanan telekomunikasi tetap terjamin. Bono dan Ririek juga berkesempatan untuk meninjau kondisi FTM (Fiber Termination Management) serta menyapa para pelanggan IndiHome di Plasa Telkom Sleman.

Pada kesempatan yang sama, dilaksanakan silaturahmi dengan Bupati Sleman Hj. Kustini Sri Purnomo bertempat di Kantor Bupati Sleman sebagai salah satu prime customer di wilayah Yogyakarta. Dalam sambutannya, Kustini menyampaikan apresiasi atas kontribusi Telkom dalam mendukung percepatan digitalisasi Kabupaten Sleman melalui kerjasama strategis yang dibangun antara Telkom dan Kabupaten Sleman.

"Diharapkan dengan kerjasama yang dibangun dapat mendukung suksesnya program Pemerintah Kabupaten Sleman dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, serta mendorong percepatan digitalisasi Kabupaten Sleman di berbagai sektor, termasuk pendidikan, ekonomi dan sektor lainnya melalui beragam layanan dan produk digital berkualitas untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat", papar Bupati Sleman Hj. Kustini Sri Purnomo.

Rangkaian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan Broadband Learning Center oleh Komisaris Independen Telkom Bono Daru Adji bersama Direktur Utama Telkom Indonesia Ririek Adriansyah kepada empat sekolah di Yogyakarta, yaitu SMA Sunan Kalijogo Slema, MTS Maarif Dlingo Bantul, SMK Muhammadiyah Wonosari Gunung Kidul, serta SMK Muhammadiyah 1 Temon Kulonprogo.

Rangkaian ditutup dengan kegiatan tatap muka Komisaris Independen Telkom dan Direktur Utama Telkom dengan seluruh karyawan Telkom Regional IV yang dilakukan secara hybrid. Dalam sambutannya, Bono menyampaikan bahwa setelah kunjungannya di Yogyakarta, di usianya yang ke-57 Telkom dirasa sudah siap untuk bertransformasi menjadi perusahaan telekomunikasi digital.

"Untuk menyukseskan transformasi yang Telkom jalankan, dibutuhkan sinergi antara generasi pendahulu dan generasi milenial serta zilenial, di mana setiap generasi tersebut harus sama-sama adaptif dan agile dalam menghadapi perubahan, dan saya merasa Telkom siap untuk hal tersebut", ucap Bono.

Ririek menambahkan, Telkom akan terus berbenah demi selalu memberikan yang terbaik bagi pelanggan dan masyarakat Indonesia, salah satunya melalui perbaikan kualitas layanan guna meningkatkan length of stay para pelanggan. "Telkom juga tengah menyiapkan diri untuk menghadapi kompetisi ke depannya yang akan semakin ketat seiring berkembangnya market share para kompetitor, sehingga diharapkan Telkom akan tetap menjadi pilihan terbaik dalam mendukung setiap aktivitas masyarakat", tandas Ririek.

Diharapkan melalui kegiatan Anniversary ini dapat menjadi momentum bagi seluruh karyawan Telkom untuk memperkuat dan meningkatkan sinergi serta kolaborasi dalam menyukseskan transformasi Telkom sebagai digital telco guna memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat Indonesia demi terwujudnya Indonesia yang lebih baik.

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
۞ اَللّٰهُ نُوْرُ السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِۗ مَثَلُ نُوْرِهٖ كَمِشْكٰوةٍ فِيْهَا مِصْبَاحٌۗ اَلْمِصْبَاحُ فِيْ زُجَاجَةٍۗ اَلزُّجَاجَةُ كَاَنَّهَا كَوْكَبٌ دُرِّيٌّ يُّوْقَدُ مِنْ شَجَرَةٍ مُّبٰرَكَةٍ زَيْتُوْنَةٍ لَّا شَرْقِيَّةٍ وَّلَا غَرْبِيَّةٍۙ يَّكَادُ زَيْتُهَا يُضِيْۤءُ وَلَوْ لَمْ تَمْسَسْهُ نَارٌۗ نُوْرٌ عَلٰى نُوْرٍۗ يَهْدِى اللّٰهُ لِنُوْرِهٖ مَنْ يَّشَاۤءُۗ وَيَضْرِبُ اللّٰهُ الْاَمْثَالَ لِلنَّاسِۗ وَاللّٰهُ بِكُلِّ شَيْءٍ عَلِيْمٌ ۙ
Allah (pemberi) cahaya (kepada) langit dan bumi. Perumpamaan cahaya-Nya, seperti sebuah lubang yang tidak tembus, yang di dalamnya ada pelita besar. Pelita itu di dalam tabung kaca (dan) tabung kaca itu bagaikan bintang yang berkilauan, yang dinyalakan dengan minyak dari pohon yang diberkahi, (yaitu) pohon zaitun yang tumbuh tidak di timur dan tidak pula di barat, yang minyaknya (saja) hampir-hampir menerangi, walaupun tidak disentuh api. Cahaya di atas cahaya (berlapis-lapis), Allah memberi petunjuk kepada cahaya-Nya bagi orang yang Dia kehendaki, dan Allah membuat perumpamaan-perumpamaan bagi manusia. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.

(QS. An-Nur ayat 35)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement