Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

14 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Kasus Covid-19 di Tangerang Naik 3 Kali Lipat, Warga Diminta tak Lengah Prokes

Selasa 21 Jun 2022 06:37 WIB

Rep: Eva Rianti / Red: Nur Aini

Seorang warga mengikuti proses skrining sebelum menjalani vaksinasi COVID-19 di Karawaci, Kota Tangerang, Banten, Rabu (2/3/2022). Pemerintah Kota Tangerang menggelar operasi minyak dan daging kerbau dengan harga murah bagi warga yang sudah divaksin.

Seorang warga mengikuti proses skrining sebelum menjalani vaksinasi COVID-19 di Karawaci, Kota Tangerang, Banten, Rabu (2/3/2022). Pemerintah Kota Tangerang menggelar operasi minyak dan daging kerbau dengan harga murah bagi warga yang sudah divaksin.

Foto: Antara/Fauzan
Pemerintah Kota Tangerang mengatakan akan menggencarkan patroli prokes Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Kasus harian Covid-19 di Kota Tangerang, Banten pada pekan ini terdata naik hingga tiga kali lipat dibandingkan rata-rata kasus sepekan sebelumnya. Pemerintah Kota Tangerang mengatakan akan menggencarkan patroli terkait protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di tengah masyarakat. 

"Saat ini kasus harian Covid-19 di Kota Tangerang naik tiga kali lipat, ini harus kita waspadai. Kita ingin masyarakat bisa beraktivitas dengan baik dengan berbagai kelonggaran. Anggota Satlinmas (satuan perlindungan masyarakat Satpol PP) agar lebih proaktif mengingatkan masyarakat untuk tidak lengah dengan terus menerapkan protokol kesehatan di berbagai aktivitas," ujar Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah, Selasa (21/6/2022). 

Baca Juga

Berdasarkan catatan Dinas Kesehatan Kota Tangerang, kasus Covid-19 di Kota Tangerang pada Senin (20/6) sebanyak 37 kasus baru, sehari sebelumnya, Ahad (19/6/2022) sebanyak 59 kasus. Angka tersebut jauh lebih tinggi daripada rata-rata angka pada pekan sebelumnya yang bergerak di angka satu digit atau di bawah 10 kasus. 

Untuk merealisasikan patroli yang lebih gencar, diadakan kegiatan koordinasi penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum yang digelar Satpol PP Kota Tangerang, Selasa (21/6) di aula Kantor Kecamatan Karawaci, Tangerang. Arief Wismansyah turut hadir dalam kegiatan tersebut secara virtual. 

Kepala Satpol PP Kota Tangerang Wawan Fauzi mengatakan, ada sekitar 208 personel yang hadir dalam kegiatan tersebut dari 104 kelurahan yang ada di Kota Tangerang. Dia memastikan mendorong para personelnya untuk lebih proaktif dalam melakukan pengawasan prokes.

"Kami memberi pemahaman terkait kebijakan pemerintah adalam penyelenggaraan perlindungan masyarakat dan penanganan bencana secara baik dan benar kepada anggota Satlinmas Kota Tangerang," tutur Wawan. 

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile