Selasa 21 Jun 2022 14:10 WIB

PSG Pernah Rayu Vinicius Junior Tinggalkan Madrid, Tapi…

Vinicius Junior diharapkan bisa terus membela Real Madrid hingga 2027

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
Vinicius Junior dari Real Madrid merayakan setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola final Liga Champions antara Liverpool dan Real Madrid di Stade de France di Saint Denis dekat Paris, Sabtu, 28 Mei 2022.
Foto: AP/Frank Augstein
Vinicius Junior dari Real Madrid merayakan setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola final Liga Champions antara Liverpool dan Real Madrid di Stade de France di Saint Denis dekat Paris, Sabtu, 28 Mei 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Vinicius Junior dikabarkan bakal segera menandatangani kontrak anyar bersama Real Madrid. Masih terikat kontrak bersama Los Blancos hingga 2024, winger asal Brasil itu akan mendapatkan tambahan kontrak berdurasi tiga tahun.

Dengan begitu, Vinicius Junior diharapkan bisa terus membela Los Blancos hingga 2027 mendatang. Dalam kontrak anyar tersebut, mantan winger Santos itu akan mendapatkan kenaikan gaji hingga mencapai 10 juta euro per musim.

Besaran gaji ini naik lebih dari dua kali lipat dari gaji yang diterima Vinicius Junior pada saat ini. yang diketahui mendapatkan gaji sebesar tiga juta euro per musim. Tidak hanya itu, Madrid juga bakal meningkatkan nilai klausa pelepasan Vinicius Junior hingga mencapai 1 miliar euro.

Kabarnya, winger berusia 21 tahun itu akan menandatangani kontrak anyar bersama Los Blancos begitu kembali dari masa liburan di Miami, Amerika Serikat, pada beberapa hari mendatang.

Kendati begitu, Vinicius Junior bukan tanpa godaan. Setidaknya tiga klub raksasa asal Inggris dan klub kaya asal Prancis, Paris Saint Germain (PSG), dilaporkan sempat membujuk Vinicius meninggalkan Los Blancos.

Dari Inggris, Liverpool, Manchester United, dan Chelsea dilaporkan berminat mendatangkan Vinicius Junior. Upaya paling agresif untuk bisa mendatangkan Vinicius dilakukan oleh PSG. Les Parissiens bahkan diklaim telah menggoda Vinicius dengan gelontoran gaji tinggi.

''Tidak tanggung-tanggung, PSG menawarkan gaji sebesar 40 juta euro per musim kepada Vinicius Junior,'' tulis laporan Marca seperti dilansir Sports Mole, Selasa (21/6).

Namun, pemain yang mulai memperkuat Real Madrid pada 2018 itu menolak tawaran PSG tersebut. Vinicius Junior lebih memilih untuk tetap bertahan bersama Los Blancos.

Terlebih, winger Timnas Brasil itu juga cukup yakin bakal mendapatkan tawaran kontrak anyar dari manajemen Real Madrid. Minat sejumlah klub besar Eropa, termasuk PSG, ini memang tidak bisa dilepaskan dari performa apik Vinicius Junior pada sepanjang musim ini.

Vinicius tampil menjadi salah satu andalan utama Los Blancos pada sepanjang musim ini. Tampil di 52 penampilan di semua ajang, Vinicius sukses menyumbangkan 22 gol dan 20 assist.

Torehan titel Liga Champions dan gelar La Liga menjadi persembahan Vinicius buat Los Blancos pada musim ini. Vinicius terbukti mulai menjadi pilar penting dalam permainan Los Blancos dan diharapkan bisa menjadi andalan pada musim depan.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement