Selasa 21 Jun 2022 18:15 WIB

Arsenal Semakin Dekat dengan Kesepakatan Perekrutan Gabriel Jesus

Kubu gudang peluru menyiapkan dana 50 juta poundsterling (Rp 908 miliar).

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola, kiri, berinteraksi dengan pemain Gabriel Jesus pada akhir pertandingan sepak bola Liga Inggris antara West Ham United dan Manchester City di stadion London di London, Ahad, 15 Mei 2022.
Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola, kiri, berinteraksi dengan pemain Gabriel Jesus pada akhir pertandingan sepak bola Liga Inggris antara West Ham United dan Manchester City di stadion London di London, Ahad, 15 Mei 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal semakin intens mengejar striker Manchester City, Gabriel Jesus. Maklum the Gunners butuh sosok berkelas di lini depan.

Sejak beberapa bulan lalu, Meriam London kehilangan Pierre-Emerik Aubameyang. Terannyar, Alexandre Lacazette hengkang dari klub tersebut. Lacazette kembali ke Olympique Lyon setelah berstatus bebas transfer.

Baca Juga

Fakta demikian membuat the Gunners tak bisa menunggu lama. Mereka butuh penyerang anyar. Seseorang yang bisa menggantikan peran Aubameyang dan Lacazette.

"Arsenal di ambang penyelesaian kesepakatan transfer Gabriel Jesus," demikian laporan yang dikutip dari Football London, Selasa (21/6).

Demi mendapatkan Jesus, kubu gudang peluru menyiapkan dana 50 juta poundsterling (Rp 908 miliar). Chelsea juga tertarik pada eks Palmeiras itu. Nampaknya sang penyerang lebih memilih menuju Emirates Stadium.

"Perwakilan pemain itu tidak berpuas diri. Menurut Goal, agen Jesus akan terbang ke London dalam waktu dekat untuk mendorong terjadinya kesepakatan," tambah laporan dari Football London.

Pria Brasil ini tidak selalu menjadi pilihan utama di City. Beberapa kali ia ditempatkan di area winger. Pelatih Pep Guardiola mencoba sejumlah gelandang serang untuk berperan sebagai false nine.

The Citizens baru saja mendatangkan Erling Braut Haaland. Pep seperti mendapatkan kepingan terakhir dalam formasinya. Pada saat yang sama, nasib Gabriel Jesus semakin tidak menentu. 

Jika bertahan di Etihad Stadium, ia bakal jadi pelapis Haaland. Hal yang lumrah jika ia menerima pinangan klub lain. Ia berpeluang besar menembus starting XI di Arsenal.

Tapi the Gunners tidak bermain di Liga Champions, musim depan. Fakta ini menjadi bahan pertimbangan Jesus jika ingin hengkang dari Manchester Biru. Sudah enam musim, Jesus bermarkas di Etihad. Sejauh itu, ia tampil dalam 236 laga di berbagai ajang, dan mencetak 95 gol.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement