Selasa 21 Jun 2022 18:29 WIB

Buffon Berikan Dukungan Juventus Kontrak Angel Di Maria

Buffon menilai Di Maria adalah pemain bintang dan Juve membutuhkan pemain bintang.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang asal Argentina, Angel Di Maria. Mantan kiper Juventus Gianluigi Buffon memberikan lampu hijau agar Bianconeri mengontrak Angel Di Maria yang akan tersedia sebagai agen bebas musim panas ini.
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Gelandang asal Argentina, Angel Di Maria. Mantan kiper Juventus Gianluigi Buffon memberikan lampu hijau agar Bianconeri mengontrak Angel Di Maria yang akan tersedia sebagai agen bebas musim panas ini.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Mantan kiper Juventus Gianluigi Buffon memberikan lampu hijau agar Bianconeri mengontrak Angel Di Maria yang akan tersedia sebagai agen bebas musim panas ini. Di Maria tak menandatangani kontrak baru dengan Paris Saint-Germain (PSG) dan ingin mencari klub baru.

Buffon saat ini bermain dengan Parma di Serie B Liga Italia. Meski demikian, ia masih tetap mamantau perkembangan mantan klubnya itu. Ia menilai dengan kualitas permainan Di Maria, Nyonya Tua bisa menggunakan jasanya.

Baca Juga

“Dia bisa bermain sebagai pemain sayap, gelandang serang, atau bahkan playmaker. Siapa pun yang mengontraknya, dan saya sangat berharap itu adalah Juve, melakukan bisnis yang baik,” kata Buffon dilansir dari Marca, Selasa (21/6/2022).

Buffon menilai Di Maria adalah pemain bintang dan klub membutuhkan pemain bintang agar bisa bersaing. Pujian Buffon tak hanya di situ saja.

Pemain 44 tahun itu juga membandingkan Di Maria dengan legenda Argentina Diego Armando Maradona. Melihat kemampuan teknis Di Maria, Buffon secara terang-terang mengatakan Di Maria akan seperti Maradona.

Buffon menambahkan Serie A hari ini buruk secara teknis. Adapun Di Maria memiliki kualitas teknis di atas rata-rata. Dengan demikian, pemain internasional Argentina itu akan berguna untuk Juventus. Tetapi Juventus memiliki masalah dalam hal keuangan.

Salah satu hal yang menjadi kendala Juventus karena tuntutan upahnya yang tinggi. Tetapi, Buffon yakin Juventus tak akan menyesal jika berhasil mengontrak Di Maria. Buffon cukup mengenal Di Maria saat masih di PSG sebelum merapat ke Parma.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement