Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

13 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Agenda Strategis NU di Usia Seabad

Selasa 21 Jun 2022 12:40 WIB

Rep: Muhammad Rizki Triyana/ Red: Fian Firatmaja

Rais Aam PBNU Miftachul Akhyar (ketiga kanan), Katib Aam PBNU Ahmad Said Asrori (kedua kanan) Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf (ketiga kiri), Sekjen PBNU Saifullah Yusuf (kiri), Ketua Pengarah Erick Thohir (kedua kiri) dan Ketua Pelaksana Acara Yenny Wahid (kanan) menekan tombol saat pembukaan Harlah 1 Abad Nahdlatul Ulama di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (20/6/2022). Rangkaian acara peringatan 1 abad NU tersebut mengambil tema Merawat Jagat, Membangun Peradaban, yang akan diselenggarakan mulai Oktober 2022 hingga acara puncak pada tahun 2023 mendatang.

Foto: Republika/Thoudy Badai
EMBED
Ada beberapa agenda strategis NU di usianya yang seabad.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ada beberapa agenda strategis yang ingin dicapai dalam perayaan harlah ke-100 Nahdatul Ulama (NU) di Indonesia. 


Ketua Organizing Comittee Harlah 1 Abad NU Yenny Wahid menjelaskan, hal pertama yang ingin dicapai adalah proses kontekstualisasi ulang dari berbagai macam gerakan yang menjadi dasar dari NU selama ini. Seperti yang berkaitan dengan ekonomi ummat. 


Ia menuturkan, selanjutnya terkait dengan pemikiran-pemikiran NU yang berakar pada tradisi dan berkontribusi pada pembentukan dunia yang berkeagamaan. Dan terakhir adalah kepemimpinan dunia yang mengakar pada tradisi namun tetap berkiprah secara global. 

 

 

 

 

Videografis | Muhammad Rizki Triyana

Video Editor | Fian Firatmaja

 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

 
hide ads show ads
desktop mobile