Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

 

21 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Harry Kane Pilih Messi Pemain Terbaik Sepanjang Masa Dibanding Ronaldo

Selasa 21 Jun 2022 13:16 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo (kanan) berjabat tangan. Perdebatan tentang siapa pemain terbaik sepanjang masa antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tak akan hilang dalam waktu dekat, meski usia keduanya sudah kepala tiga.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo (kanan) berjabat tangan. Perdebatan tentang siapa pemain terbaik sepanjang masa antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tak akan hilang dalam waktu dekat, meski usia keduanya sudah kepala tiga.

Foto: AP Photo/Joan Monfort
Perdebatan tentang siapa yang terbaik antara Messi dan Ronaldo kerapkali terjadi.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Perdebatan tentang siapa pemain terbaik sepanjang masa antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tak akan hilang dalam waktu dekat, meski usia keduanya sudah kepala tiga. Penggemar berharap ada pemain lain menjadi penerus dari persaingan dua megabintang sepak bola itu.

 

Striker Tottenham Hotspur Harry Kane adalah pemain yang bergabung dengan sejumlah tokoh sepak bola lainnya dalam memilih Messi atau Ronaldo sebagai pemain terbaik sepanjang masa. Dalam wawancara dengan Amazon Prime Video Februari 2022 lalu dilansir dari Sportskeeda, Selasa (21/6/2022), Kane diminta memilih Messi atau Ronaldo.

Baca Juga

Kane lantas memilih Messi daripada Ronaldo. "Saya akan pergi dan memilih Messi di posisi atas,” ujar Kane.

Messi memang pemain yang diperhitungkan lebih dari satu dekade terutama saat berseragam Barcelona. Dengan bakat dan penampilan luar biasanya di lapangan membuat banyak orang terpana dan kagum.

Messi memimpin era kesuksesa Barcelona di masa kepelatihan Pep Guardiola. Ia memenangkan 14 trofi antara 2009 hingga 2012, termasuk sextuple (enam gelar) bersejarah pada musim 2008/2009.

Messi melanjutkan perjalanan luar biasanya antara 2014 hingga 2016. Ia memimpin Argentina tembus ke final Piala Dunia 2014 sebelum Barcelona mendapatkan tuah dari kehebatan Messi pada tahun berikutnya di bawah kepelatihan Luis Enrique.

Messi memenangkan empat gelar pemain terbaik dunia (Ballon d’Or) berturut-turut antara 2009 hingga 2012. Prestasi yang sulit tertandingi oleh pemain lain. Pada tahun 2012 ia mencetak 91 gol. Liga Champions, La Liga Spanyol, dan trofi lainnya sudah ia rasakan.

Ronaldo juga menikmati masa-masa luar biasa. Ia mencetak banyak gol bersama klub dan negara dan beberapa kali memecahkan rekor. Dan selama satu dekade, Ronaldo selalu dibanding-bandingkan dengan Messi.

Lalu bagaimana performa Messi dan Ronaldo musim lalu? La Pulga, julukan Messi, mengalami awal yang lambat bersama Paris Saint-Germain (PSG). Ia hengkang dari Barcelona musim panas lalu. Ia kesulitan karena proses adaptasi. Tetapi ia menyumbang 11 gol dan 15 assist di semua kompetisi.

Sementara Ronaldo sedikit lebih baik daripada Messi. Ia mengantongi 24 gol dan tiga assist sejak kembali ke Manchester United. Tetapi ia tak berhasil mempersembahkan trofi satupun. Bahkan gagal meloloskan MU ke Liga Champions.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile