Rabu 22 Jun 2022 11:17 WIB

Liverpool Relakan Kepergian Minamino ke AS Monaco

Liverpool telah setuju melepas Takumi Minamino ke AS Monaco

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
 Pemain Liverpool Takumi Minamino melakukan selebrasi usai mencetak gol keempat timnya saat pertandingan Liga Inggris antara Liverpool dan Arsenal di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris,  Ahad (21/11) dini hari WIB.
Foto: Peter Byrne/PA via AP
Pemain Liverpool Takumi Minamino melakukan selebrasi usai mencetak gol keempat timnya saat pertandingan Liga Inggris antara Liverpool dan Arsenal di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Ahad (21/11) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool dikabarkan telah mencapai kata sepakat dengan AS Monaco soal perekrutan Takumi Minamino.

The Reds disebut-sebut sudah menerima tawaran nilai transfer sebesar 15 juta euro untuk bisa memboyong gelandang serang asal Jepang tersebut.

Tidak hanya itu, Liverpool juga akan menerima tambahan bonus sebesar tiga juta euro apabila Minamino bisa tampil maksimal bersama Monaco.

''Liverpool telah setuju melepas Takumi Minamino ke AS Monaco dengan total nilai transfer mencapai 18 juta euro, termasuk bonus,'' tulis laporan BBC, Rabu (22/6).

Minamino didatangkan Liverpool dari Red Bull Salzburg pada Januari 2020 silam. Saat itu, The Reds menebus gelandang serang berusia 27 tahun itu dengan nilai transfer mencapai delapan juta euro.

Kendati begitu, Minamino tidak mampu bersaing dalam perebutan tempat di tim inti The Reds. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, lebih sering menempatkan Minamino sebagai pemain pelapis.

Pemain yang bisa ditempatkan di posisi winger itu pun sempat melakoni masa peminjaman bersama Southampton pada paruh kedua musim 2020/2021.

Di The Saints, Minamino tercatat tampil di 10 laga dan menyumbang dua gol di semua ajang. Pada musim ini, Minamino tercatat merumput di 22 laga dan menyumbang 10 gol di semua ajang.

Eks gelandang serang Cerezo Osaka itu tampil impresif di pentas Piala FA dan Piala Liga Inggris dengan total menyumbang tujuh gol dari delapan penampilan di dua kompetisi tersebut.

Liverpool akhirnya bisa menyelesaikan dua turnamen domestik itu di singgasana juara. Namun, Minamino hanya tampil di 11 laga dan cuma satu kali tampil sebagai starter di pentas Liga Primer Inggris musim ini.

Sejak bergabung bersama Liverpool, Minamino tercatat telah menyumbang 14 gol dari 55 penampilan di semua ajang. Minamino pun disebut-sebut bakal makin kesulitan untuk mengamankan satu tempat di tim inti The Reds pada musim depan.

Pasalnya, The Reds sudah mendatangkan sejumlah pemain anyar, yang bakal meramaikan persaingan di lini depan.

Selain merekrut Darwin Nunez dari Benfica, Liverpool diketahui juga telah merampungkan kepindahan Fabio Carvalho dari Fulham. Winger berusia 19 tahun itu ditebus The Reds dengan nilai transfer mencapai lima juta poundsterling.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement