Rabu 22 Jun 2022 14:25 WIB

Relawan Rochdale Kumpulkan Rp 127 Juta Bangun Masjid di Afghanistan

Masjid tersebut akan memiliki kapasitas 150 sampai 180 orang.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Masjid (ilustrasi). Relawan Rochdale Kumpulkan Rp 127 Juta Bangun Masjid di Afghanistan
Foto: Dok Republika
Masjid (ilustrasi). Relawan Rochdale Kumpulkan Rp 127 Juta Bangun Masjid di Afghanistan

REPUBLIKA.CO.ID, KABUL -- Seorang sukarelawan Rochdale, Inggris di cabang lokal dari badan amal kemanusiaan One Nation mengumpulkan uang untuk membangun sebuah masjid di Afghanistan. Ia adalah Fahad Akram (30 tahun) yang memiliki niat untuk mengumpulkan 7.000 pound untuk membangun rumah ibadah.

 

Baca Juga

Hingga saat ini, ia telah mengumpulkan 3.780 poundsterling atau setara dengan Rp 69 juta melalui koleksi ember dan penjualan biryani. “Masjid ini akan memiliki kapasitas 150 sampai 180 orang, termasuk area wudhu,” ujarnya dilansir dari Rochdale Online, Rabu (22/6). 

 

Keinginan untuk membangun tempat ibadah terus bergejolak dalam hatinya. Sehingga, proyek pembangunan masjid ini sudah ia rencanakan sejak lama. “Jazakallah Khair (Semoga Allah membalas Anda dengan kebaikan) kepada semua orang yang telah mendukung dan menyumbang,” ujarnya.

 

One Nation mendukung proyek lokal, nasional dan internasional, mulai dari menyediakan makanan hangat dan dukungan bagi para tunawisma hingga memberikan bantuan darurat, seperti air bersih, makanan, pakaian, dan tempat perlindungan di negara-negara yang hancur di seluruh dunia.

 

https://www.rochdaleonline.co.uk/news-features/2/news-headlines/146584/rochdale-volunteer-raising-%C2%A37000-to-build-mosque-in-afghanistan

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement