Rabu 22 Jun 2022 16:40 WIB

Disia-siakan Liverpool, Takumi Minamino Selangkah Lagi Gabung AS Monaco 

Bakatnya terpinggirkan di Liverpool.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Suar Platinum Jubilee dinyalakan di luar Royal Liver Building, Liverpool, Inggris, Kamis 2 Juni 2022, pada hari pertama perayaan Platinum Jubilee.
Foto: AP/Peter Byrne/PA
Suar Platinum Jubilee dinyalakan di luar Royal Liver Building, Liverpool, Inggris, Kamis 2 Juni 2022, pada hari pertama perayaan Platinum Jubilee.

REPUBLIKA.CO.ID, MONAKO -- Klub Liga Prancis, AS Monaco, telah menyetujui kesepakatan untuk mengontrak gelandang Liverpool Takumi Minamino seharga 15,5 juta poundsterling. Sebelumnya, laporan menyebut Atalanta juga tertarik pada pemain internasional Jepang yang telah berjuang untuk tempat reguler tim utama di bawah Jurgen Klopp.

Selain Atalanta, Sportsmail juga melaporkan minat dari Wolves dan Fulham awal bulan ini. Namun, laporan terbaru menyebut tim Ligue 1 Monaco, yang baru saja melihat kepergian Cesc Fabrrgas, sekarang berada di kursi kemudi setelah menyetujui biaya awal 12,9 juta poundsterling ditambah tambahan 2,6 juta poundsterling untuk the Reds.

Baca Juga

Mengutip dari Daily Mail, Rabu (22/6/2022), Athletic mengeklaim pemain berusia 27 tahun itu juga telah menyetujui persyaratan pribadi dengan klub Prancis. Tetapi masih ada tes medis yang harus diselesaikan sebelum kepindahan menjadi resmi, tapi pemain tersebut saat ini masih di Jepang.

Minamino memainkan peran kunci dalam kemenangan The Reds di Piala FA dan Piala Liga musim lalu sebagai pencetak gol terbanyak klub di kompetisi piala domestik dengan tujuh gol. Tapi dia hanya membuat 11 penampilan di Liga Primer Inggris, mencetak tiga gol dalam proses, untuk tim Jurgen Klopp pada 2021/2022.

Minamino bergabung dengan Liverpool dari Red Bull Salzburg dalam kesepakatan 7,25 juta poundsterling menjelang jendela transfer Januari 2020. Setelah melihat sedikit waktu bermain pada 2020/2021, ia dipinjamkan ke Southampton untuk paruh kedua musim lalu dan membuat 10 penampilan sebelum kembali ke Anfield.

Gelandang ini telah mencetak 14 gol dalam 55 penampilan selama kariernya di The Reds, dan sekarang akan mengikuti Sadio Mane menuju pintu keluar Anfield. Bintang Senegal itu telah menyelesaikan bagian pertama dari tes medis Bayern Muenchen di Jerman setelah terbang dari Majorca pada Selasa(21/6/2022), ketika penyerang itu makin dekat dengan kepindahan ke raksasa Bundesliga.

Liverpool menyetujui kesepakatan 35,1 juta poundsterling dengan klub Jerman untuk pemain berusia 30 tahun itu minggu lalu dan dia mendarat di Bandara Muenchen pada Selasa. Penyerang itu tiba di Bavaria dengan jet pribadi dari Majorca bersama penasihatnya Bjorn Bezemer dan kemudian pergi ke rumah sakit Barmherzige Bruder untuk menjalani perawatan medisnya.

Kemudian, Mane muncul dari fasilitas medis dengan mengenakan perlengkapan latihan Bayern Muenchen dan berpose untuk berfoto dengan para penggemar. Bintang lini depan itu diharapkan akan diresmikan oleh juara Bundesliga pada Rabu (22/6/2023) di Allianz Arena. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement