Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

 

20 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Polda Jabar Tebar 7,6 Juta Benih Ikan di Situ Bagendit

Rabu 22 Jun 2022 09:23 WIB

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra

Aktivitas wisatawan di kawasan Situ Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat (21/8/2020).

Aktivitas wisatawan di kawasan Situ Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat (21/8/2020).

Foto: ANTARA/Candra Yanuarsyah
Benih ikan tawar yang ditebar itu nantinya tumbuh besar dan jadi daya tarik wisata.

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) menebar 7,6 juta benih ikan ke kawasan wisata danau Situ Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu (22/6/2022). Kegiatan itu  dalam rangka HUT Ke-76 Bhayangkara sekaligus upaya membangkitkan sektor pariwisata dan perekonomian masyarakat.

 

Kepala Polda Jabar Irjen Suntana mengatakan, gerakan tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri dalam menumbuhkan sektor pariwisata dan perekonomian masyarakat. "Kegiatan ini mudah-mudahan bisa menstimulasi pertumbuhan ekonomi di Indonesia," katanya usai melepas benih ikan di tengah Situ Bagendit, Rabu.

Suntana menuturkan, jajaran kepolisian dalam rangka memperingati HUT Ke-76 Bhayangkara melakukan berbagai kegiatan seperti tebar benih ikan, bakti sosial, memperbaiki tempat ibadah dan kegiatan sosial lainnya. "Kita melaksanakan bakti sosial, ada pembagian sembako, termasuk kita sekarang tebar benih, termasuk renovasi tempat ibadah," katanya.

Suntana menyampaikan khusus acara tebar benih ikan untuk mendukung kawasan Situ Bagendit sebagai sentra ekonomi maupun sentra pariwisata yang nantinya memberikan manfaat bagi masyarakat. Dia berharap seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kawasan wisata Situ Bagendit agar tetap memiliki daya tarik tersendiri dan menjadi kebanggaan warga Garut.

"Ini jadi sentra ekonomi yang jadi wisata untuk jadi kebanggaan masyarakat Garut, semoga dengan ini bisa menghidupkan ekonomi, tinggal masyarakat menjaga ini, untuk kemajuan kita bersama," kata mantan kepala Polda Lampung itu.

Bupati Garut Rudy Gunawan yang hadir dalam acara tebar benih ikan mengapresiasi adanya perhatian Polri yang peduli terhadap pariwisata Situ Bagendit. Dia gembira lantaran kepolisian menebar jutaan benih ikan di lokasi tujuan wisata andalan Kabupaten Garut tersebut.

Menurut Rudy, benih ikan tawar yang ditebar itu nantinya akan tumbuh besar dan menjadi daya tarik wisata termasuk bisa menjadi sumber mata pencaharian dan kegiatan mancing masyarakat sekitar. "Ini cukup, tidak perlu ditanam lagi beberapa tahun, yang penting adalah ini apresiasi kepada Polri yang memberikan harapan kepada masyarakat untuk bisa mancing, nanti bisa diambil, ini terbuka."

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile