Monday, 30 Safar 1444 / 26 September 2022

Monday, 30 Safar 1444 / 26 September 2022

30 Safar 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Google News Kembali Buka di Spanyol

Rabu 22 Jun 2022 09:30 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih

Logo Google di depan Google

Logo Google di depan Google

Foto: EPA-EFE/JOHN G. MABANGLO
Google News juga membuat perubahan dalam desain.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Google News berusia 20 tahun pada 2022, dan mendapatkan desain ulang besar-besaran yang mencerminkan perubahan prioritas dalam jurnalisme.

Dilansir dari Engadget, Rabu (22/6/2022), situs yang dikerjakan ulang juga menandai kembalinya Google News secara resmi ke Spanyol. Google menjatuhkan penawaran lokal pada Desember 2014 menjelang undang-undang yang mengharuskan penerbit yang membayar untuk menggunakan konten mereka, termasuk berita utama.

Baca Juga

Situs yang diperbarui membantu mendukung Google News Initiative, kampanye jangka panjang untuk mendukung ruang redaksi di tengah kekhawatiran bahwa internet mengikis akses ke jurnalisme berkualitas. Oleh karena itu, Google telah mulai mengambil aplikasi untuk Global News Equity Fund yang membantu mendukung berita untuk kelompok minoritas dan kurang terwakili.

 

Mereka memiliki waktu hingga 21 Juli untuk mengajukan permohonan uang. Perusahaan teknologi ini juga membagikan pendanaan putaran pertama (1 juta dolar Amerika Serikat) untuk Proyek Pelaporan Berbasis Data yang membantu komunitas dengan investigasi penuh data.

Perubahan desain

Perubahan desktop News yang baru diluncurkan sekarang memprioritaskan mengejar berita-berita penting. Selain berita utama dan pilihan yang dipersonalisasi, ada fokus khusus pada berita lokal. Bagian itu akhirnya berada di bagian atas halaman, dan Anda dapat menambahkan beberapa lokasi jika cakupan satu kota tidak cukup.

Perusahaan juga memperkuat pengecekan fakta. Google News sekarang menampilkan klaim asli di samping judul, bersama dengan pemeriksaan fakta (dari sumber independen) yang menunjukkan apakah klaim tersebut sesuai atau tidak. Anda juga tidak terpaku pada topik yang dipilih Google.

Klik tombol “customize” di Topics Anda dan Anda dapat menambahkan, menghapus, atau mengacak subjek agar sesuai dengan selera Anda.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile