Rabu 22 Jun 2022 19:55 WIB

Erick Thohir Ziarah ke Makam Buya Syafii

Semasa hidupnya Buya memberikan perhatian pada literasi.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Muhammad Fakhruddin
Erick Thohir ziarah ke makam Buya Syafii di Yogyakarta, Rabu (22/6/2022).
Foto: Dok Republika
Erick Thohir ziarah ke makam Buya Syafii di Yogyakarta, Rabu (22/6/2022).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyempatkan diri mengunjungi makam Buya Syafii Maarif saat kunjungan kerja di Yogyakarta, Rabu (22/6/2022).

"Hari ini saya berziarah ke makam Buya Syafii Maarif, sosok cendekiawan besar, ulama kharismatik, dan guru bangsa," ujar Erick.

Baca Juga

Erick mengatakan, sosok Buya Syafii Maarif mengajarkan kita agar memiliki cakrawala berpikir yang luas dalam mengurai persoalan-persoalan keumatan dan kebangsaan. Erick mengaku beruntung mendapatkan begitu banyak pelajaran dari Buya Syafii.

"Saya beruntung, semasa hidupnya Buya memberikan perhatian pada literasi serta istiqomah mewakafkan buah pikirannya lewat tulisan untuk harian Republika sejak saya menjabat sebagai Direktur di sana," ucap Erick.

Erick merasakan betul rasa kecintaan beliau kepada bangsa ini, nasehatnya selalu membesarkan optimisme, penuh kearifan. Menurut Erick, pesan-pesan Buya jadi pegangan bagi dirinya dalam berbakti kepada masyarakat dan bangsa.

"Saya memberikan penghormatan dan mengirimkan doa semoga beliau mendapatkan kemuliaan disisiNya. Saya ikut berikhtiar menjadikan umat ini lebih berdaya laksana ombak, tidak sekedar buih, sesuai pesan Buya," kata Erick.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement