Kamis 23 Jun 2022 08:51 WIB

BMKG Prakirakan Hujan Turun di Sejumlah Kota Besar Indonesia

Hujan ringan hingga lebat berpotensi turun di sejumlah kota besar pada Kamis siang

Red: Nur Aini
Hujan lebat (ilustrasi). Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan akan turun di sejumlah Kota Besar di Indonesia pada Kamis (23/6/2022).
Foto: AP/Rodrigo Abd
Hujan lebat (ilustrasi). Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan akan turun di sejumlah Kota Besar di Indonesia pada Kamis (23/6/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan akan turun di sejumlah Kota Besar di Indonesia pada Kamis (23/6/2022).

Menurut data yang dikutip melalui laman resmi BMKG di Jakarta, Kamis (23/6/2022), hujan dengan intensitas ringan pada siang hari diprakirakan terjadi di Bandung, Palangkaraya, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Bandaran Lampung, Ambon, Kota Jayapura, Makassar, Kendari, Padang, dan Palembang. Hujan dengan intensitas sedang berpotensi terjadi di Kota Yogyakarta, Banjarmasin, Pekanbaru, Mamuju, dan Medan di siang hari.

Baca Juga

Sementara hujan lebat disertai kilat/petir pada siang hari akan terjadi di Bengkulu, Gorontalo dan Pontianak. Cuaca berawan juga akan terjadi pada siang hari. Kota yang berpotensi memiliki cuaca tersebut adalah Jakarta, Ternate dan Manado. Hanya Surabaya yang akan mengalami cuaca cerah.

BMKG memprakirakan juga terjadi di Kota Banda Aceh, Serang, Denpasar, Jambi, Semarang, Samarinda, Tarakan, Kupang ,dan Manokwari. Pada malam hari, hujan ringan diperkirakan mengguyur Yogyakarta, Gorontalo, Bandung, Palangkaraya, Samarinda, Ambon dan Kendari.

Sedangkan hujan dengan intensitas sedang akan berpotensi terjadi di Bengkulu. Sementara hujan lebat disertai kilat dan petir akan terjadi pada malam hari di Jambi, Tarakan, Mamuju dan Medan. Suhu di kota-kota besar itu akan mencapai 20 hingga 33 derajat Celcius. Sementara tingkat kelembapannya akan mencapai 60 sampai 100 persen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement