Kamis 23 Jun 2022 10:58 WIB

Chelsea Resmi Boyong Kiper Muda Southampton

Performa Beach di Liga Primer Inggris U-18 pada musim ini menarik minat Chelsea

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
Eddie Beach
Foto: chelseafc365
Eddie Beach

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea resmi merekrut penjaga gawang berusia 18 tahun, Eddie Beach, dari Southampton. Didatangkan dari Southampton U-18, Beach dilaporkan akan memperkuat Chelsea U-23 pada musim depan.

Performa Beach di Liga Primer Inggris U-18 pada musim ini menarik minat The Blues. Di kompetisi tersebut, Beach tercatat tampil di 19 laga dan mengantarkan The Saints tampil di putaran final.

Sayangnya, di babak final, Southampton U-18 menyerah, 1-2, di tangan Manchester City U-18. Tidak hanya itu, penjaga gawang asal Wales itu juga sempat dipercaya tampil di satu laga di pentas Liga Primer Inggris 2. Pun dengan keterlibatan Beach di gelaran babak kualifikasi Piala Eropa U-19.

Di babak kualifikasi Grup 10 Piala Eropa U-19, Beach tercatat tampil di tiga partai. Kepala Perekrutan Pemain Muda Chelsea, Jim Fraser, menyebut, Beach merupakan penjaga gawang yang memiliki potensi besar.

''Kami senang bisa membawa Eddie ke klub ini. Dia adalah penjaga gawang yang memiliki potensi besar dan bertalenta. Eddie akan bergabung bersama tim pengembangan pemain muda kami pada musim depan,'' ujar Fraser sepeti dikutip laman resmi klub, Kamis (23/6).

Tim pengembangan pemain muda Chelsea ini diketahui berada di level U-21. Kendati begitu, dengan menilik kemampuan dan talentanya, Beach disebut-sebut bakal langsung bergabung bersama tim Chelsea U-23.

Bukan tidak mungkin, Beach akan diturunkan di skuad The Blues di Premier League 2 pada musim depan. Premier League 2 merupakan kompetisi yang berisi tim junior atau di bawah usia 23 tahun.

Eddie Beach bukan satu-satunya penjaga gawang muda yang masuk dalam radar The Blues. Klub asal London Barat itu juga dikabarkan tengah mengincar penjaga gawang berusia 18 tahun, Gabriel Slonina.

Saat ini, penjaga gawang asal Amerika Serikat itu tengah memperkuat salah satu kontestan MLS, Chicago Fire.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement