Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

13 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Finnet Gandeng BC Card Asia Pacific Perluas Bisnis Pembayaran Digital

Kamis 23 Jun 2022 06:54 WIB

Red: Christiyaningsih

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Direktur Operation & Innovation Finnet Aribowo (kiri) dan CEO BC Card Asia Pacific Lim Nam Hun (kanan).

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Direktur Operation & Innovation Finnet Aribowo (kiri) dan CEO BC Card Asia Pacific Lim Nam Hun (kanan).

Foto: Finnet
Finnet dan BC Card Asia Pacific kerja sama kembangkan layanan debit acquirer

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Istilah debit acquirer sudah sangat sering terdengar dalam industri teknologi keuangan. Debit acquirer adalah layanan yang dapat diberikan kepada merchant untuk menerima alat pembayaran menggunakan kartu (APMK) baik kartu debit maupun kartu kredit melalui mesin EDC.

PT Finnet Indonesia adalah salah satu perusahaan yang memiliki lisensi untuk menyelenggarakan layanan acquiring kartu debit dari Bank Indonesia. Untuk mengembangkan layanan tersebut, Finnet berkolaborasi dengan BC Card Asia Pasific, sebagai salah satu perusahaan finansial yang terbesar di Korea.

Baca Juga

Beberapa waktu lalu, Finnet telah melakukan penandatanganan MoU dengan BC Card Asia Pacific. Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Operation & Innovation Finnet Aribowo dan CEO BC Card Asia Pacific Lim Nam Hun. Penandatanganan disaksikan CEO BC Card Korea, Choi Wonseok.

Global Business Head BC Card Korea, Kim Hee Jong serta SVP Technology & Product Innovation Finnet Dandit Hardiarto. Dalam sambutannya, Direktur Operation & Innovation Finnet Aribowo menyampaikan Finnet selalu siap untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak agar dapat terus mengembangkan layanan yang kompetitif dan dapat membentuk ekosistem pembayaran digital yang andal.

"Kerja sama dengan BC Card Asia Pacific ini bertujuan untuk mengembangkan ekosistem tersebut. Kami berharap hubungan dan kerja sama ini dapat berjalan dengan baik. Finnet akan terus mengembangkan layanannya dalam rangka menjadi Digital FinServ Company Pilihan untuk mengakselerasi inklusi keuangan Indonesia,” katanya.

Sejalan dengan Aribowo, Choi Wonseok juga memberikan pandangan positif terhadap kerja sama strategis ini. “Finnet adalah salah satu mitra usaha strategis yang potensial untuk berkolaborasi dan terus berkembang bersama. Kami harap MoU ini dapat menjadi awal yang baik untuk pengembangan opportunity bisnis di tahun-tahun mendatang,” ungkap Choi.

Kolaborasi yang dilakukan Finnet dengan BC Card Asia Pacific diharapkan dapat memberikan manfaat yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak. Finnet akan terus bersinergi dan berkolaborasi untuk bersama-sama mendorong akselerasi inklusi keuangan di Indonesia. Finnet juga akan terus melakukan inovasi agar dapat selalu memberikan teknologi, kualitas, dan layanan terbaik sebagai penyedia Online Payment Solution yang terdepan di Indonesia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile