Kamis 23 Jun 2022 15:56 WIB

Cara Cepat Cari Emoji dengan Keyboard di WhatsApp Web

Emoji menjadi hal yang sering digunakan orang untuk berkomunikasi.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
WhatsApp
Foto: softpedia.com
WhatsApp

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – WhatsApp merupakan platform perpesanan paling populer di dunia. WhatsApp bisa diakses dengan tiga cara, yakni melalui aplikasi ponsel, WhatsApp Web, dan WhatsApp Desktop.

Salah satu cara mengakses yang sering digunakan melalui Web. Banyak pengguna yang menggunakan versi Web untuk berinteraksi atau berkomunikasi dalam urusan bisnis.

Baca Juga

Di WhatsApp Web, ada beragam trik yang pengguna masih belum ketahui. Salah satunya adalah mengetik dan mencari emoji dengan keyboard. Emoji menjadi hal yang sering digunakan orang untuk berkomunikasi. Bahkan, pesan terasa tidak lengkap tanpa emoji.

Dilansir Makeuseof, Kamis (23/6/2022), untuk menggunakan emoji di versi Web, Anda perlu mengklik ikon emoji yang berada di sebelah kotak teks lalu temukan emoji yang ingin digunakan. Cara tersebut membutuhkan waktu lebih lama karena Anda bisa saja harus menggulir emoji yang tepat. Padahal Anda bisa menggunakan cara lain yang lebih cepat.

Di kotak teks biasa, Anda bisa mengetik: (titik dua) diikuti dengan dua huruf pertama dari perasaan yang ingin diungkapkan. Anda akan melihat deretan emoji yang muncul. Emoji itu akan berubah dengan setiap huruf yang Anda ketik.

photo
Pintasan untuk emoji di WhatsApp Web - (tangkapan layar makeuseof)

Gunakan tombol panah keyboard untuk beralih antara emoji yang ditampilkan. Setelah memilih, tekan Enter untuk mengirim emoji. Anda juga dapat mengakses pilihan lain selain emoji, seperti stiker dan GIF dengan menekan Shift + Tab di jendela obrolan mana pun. Setelah disorot, Anda bisa ketuk Enter untuk membuka menu yang Anda pilih.

Untuk menavigasi menu, Anda bisa menggunakan tombol panah yang ada pada keyboard. Cara ini merupakan cara mengetik lebih cepat dan akan membantu jika Anda membiasakan diri dengan emoji ke kamus bahasa Inggris. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement