Sunday, 16 Muharram 1444 / 14 August 2022

Sunday, 16 Muharram 1444 / 14 August 2022

16 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Uji Kompetensi Tingkatkan Lulusan Berdaya Saing Tinggi

Kamis 23 Jun 2022 11:13 WIB

Red: Christiyaningsih

Sertifikasi kompetensi akan menguntungkan mahasiswa saat terjun ke dunia kerja.

Sertifikasi kompetensi akan menguntungkan mahasiswa saat terjun ke dunia kerja.

Foto: UBSI
Sertifikasi kompetensi akan menguntungkan mahasiswa saat terjun ke dunia kerja

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program Studi (prodi) Periklanan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pemuda bersama Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) BSI sukses menyelenggarakan Skema Uji Kompetensi selama dua hari pada 15-16 Juni 2022. Adapun skema yang diujikan yaitu Skema Fotografer Muda, Skema Fotografer Iklan, dan Skema Desain Grafis Muda. 

Feri Prasetyo selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Pemuda mengatakan sertifikasi ini diperuntukkan bagi mahasiswa semester empat dan enam sebagai bekal mereka untuk masuk ke dunia industri. “Sertifikasi ini memiliki banyak keuntungan bagi mahasiswa karena bisa menjadi ajang pembuktian kompetensi pada saat mencari pekerjaan dan bekal bagi mahasiswa agar dapat mengukur kompetensi yang mereka miliki,” kata Feri dalam rilis yang diterima Selasa (21/6/2022).

Baca Juga

Dengan berbekal sertifikat kompetensi, lulusan akan mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan bidang ilmunya. Dengan demikian mereka mampu mengimplementasikan ilmunya di masyarakat. 

Kaprodi Periklanan yang juga bertindak sebagai asesor, Jusuf Fadilah, menjelaskan sertifikasi kompetensi menjadi kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahunnya dan diikuti oleh mahasiswa. Sertifikasi dibutuhkan agar mahasiswa mampu menjadi lulusan yang memiliki potensi dan berdaya saing tinggi di era industri 4.0. 

Menurutnya Universitas BSI memiliki lulusan yang mempunyai daya saing global dan mampu berkiprah di dalam maupun luar negeri. Sertifikasi kompetensi ini memberikan bukti tertulis berupa sertifikat kompetensi bahwa mahasiswa berkompeten.

"Sertifikasi semakin meningkatkan daya saing serta pengakuan terhadap tenaga kerja dengan berbekal pengetahuan khusus, keterampilan, dan sikap kerja sesuai dengan standar kompetensi kerja yang telah menjadi persyaratan, terutama dalam Skema Fotografer Muda, Skema Fotografer Iklan, dan Skema Desain Grafis Muda Pada Program Studi Periklanan,” kata Jusuf. 

 

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile