Kamis 23 Jun 2022 19:52 WIB

PSG Dikabarkan Siap Sodorkan Neymar Jr ke Barcelona

PSG ingin menawarkan Barcelona untuk kembali menampung Neymar..

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
...
Foto: AP/Francois Mori
Bintang Paris Saint-Germain (PSG) Neymar. PSG siap melepaskan Neymar musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Barcelona kabarnya telah ditawarkan Neymar Jr oleh Paris Saint-Germain (PSG). Klub raksasa Ligue 1 Prancis itu sedang melakukan perombakan skuad musim panas ini. 

Neymar dianggap sebagai pemain yang perlu dilepas. Oleh karena itu, PSG ingin menawarkan Barcelona untuk kembali menampung pemain internasional Brasil tersebut.

Baca Juga

Dikutip dari Football-Espana, Kamis (23/6/2022), Barcelona hanya perlu membayar PSG sebesar 50 juta euro atau sekitar Rp 781 miliar. Padahal, ketika Neymar menuju Paris dari Barca pada 2017, PSG harus membayar rekor transfer paling sensasional sepanjang masa.

Dalam lima tahun, Neymar telah membawa PSG memenangkan empat gelar Ligue 1 Prancis. Namun ia gagal membawa PSG menjuarai Liga Champions, kompetisi yang paling diinginkan oleh klubnya dibandingkan trofi mana pun. Yang paling dekat adalah ketika PSG mencapai final pada 2020, namun kalah dari Bayern Muenchen.

Sayang, performa Neymar juga kerap diganggu oleh cedera. Neymar telah membuat 186 penampilan untuk PSG sejak bergabung. Ia menyumbang 100 gol dan 60 assist.

Adapun selama empat tahun di Barcelona, antara 2013 dan 2017, ia membuat 186 penampilan dan menyumbang 106 gol serta 76 assist. Ia juga menjadi pemain kunci saat Barcelona memenangkan Liga Champions pada 2015.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement