Kamis 23 Jun 2022 20:06 WIB

Demi Dapatkan Paredes, Juventus Siap Kirim Moise Kean ke PSG

Hanya mencetak enam gol dalam 44 laga di semua kompetisi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penyerang Juventus Moise Kean (kanan) saat menghadapi Sassuolo dalam lanjutan Serie A Liga Italia, Selasa (26/4/2022) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/SERENA CAMPANINI
Penyerang Juventus Moise Kean (kanan) saat menghadapi Sassuolo dalam lanjutan Serie A Liga Italia, Selasa (26/4/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus gencar meningkatkan amunisinya. Juve terlihat fokus membenahi lini tengah.

Bianconeri hampir pasti mendatangkan Paul Pogba. Pria Prancis itu akan menjalani tes medis di klub barunya, pekan depan. Belum berhenti sampai di situ.

Baca Juga

Pelatih Massimiliano Allegri menginginkan lebih banyak wajah baru di lini tengah timnya. Teranyar, si Nyonya Tua mengarahkan radar ke penggawa Paris Saint Germain, Leandro Paredes. Sebenarnya, pria Argentina ini target lama kubu hitam putih.

Kontrak Paredes di PSG hingga Juni 2024. Tersisa dua tahun lagi. "Menurut Gazzetta, Juventus melanjutkan ketertarikan mereka pada Paredes, dan dapat menawarkan Moise Kean dalam kesepakatan pertukaran," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Kamis (23/6/2022).

Artinya, demi mendapatkan sang gelandang, Juve siap mengirimkan Kean ke ibu kota Prancis. Nama terakhir gagal tampil impresif sepanjang musim lalu. Ia hanya mencetak enam gol dalam 44 laga di semua kompetisi.

Kini Bianconeri sangat ingin melepas penyerang 22 tahun itu. Kebetulan Kean memiliki kenangan manis di Paris. Ia sempat menjalani masa peminjaman di Les Parisiens pada musim 2020/21.

Selama periode tersebut, ia mencetak 17 gol dari 41 pertandingan di berbagai ajang. Ia nampaknya cocok dengan gaya permainan PSG. Lalu bagaimana dengan Paredes?

Eks AS Roma ini akan bertemu Direktur Les Rouge-et-Bleu dalam beberapa pekan mendatang. Ia siap membahas masa depannya. Ia tahu, ia tidak berada dalam proyek Les Parisiens pada musim berikutnya.

Jika demikian, Paredes diprediksi ingin dijual. Kembali ke Italia bisa menjadi salah salah opsi yang dipertimbangkan. Selain di Roma, pada masa lalu, ia pernah memperkuat Empoli.

Sudah empat musim, ia berkostum PSG. Sejauh itu, ia tampil dalam 113 laga di berbagai ajang, dan mencetak tiga gol.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement