Kamis 23 Jun 2022 21:47 WIB

Persis Solo Janjikan Tampil Maksimal demi Raih Poin Penuh Vs Dewa United

Persis masih memburu kemenangan perdana di Piala Presiden 2022.

Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago.
Foto: ANTARA FOTO/Rosa Panggabean/ss/mes/13.
Pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Persis Solo berjanji akan tampil maksimal menghadapi Dewa United FC demi meraih poin penuh dalam lanjutan Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (24/6/2022). Meskipun hanya memiliki waktu persiapan singkat, Persis tetap memburu kemenangan perdana di Piala Presiden 2022.

Sebelumnya, Persis diimbangi PSS Sleman 0-0 dan kalah 1-2 kontra PSIS Semarang. Persis butuh kemenangan demi membuka peluang untuk lolos ke babak delapan besar turnamen pramusim tersebut.

Baca Juga

"Kami menghadapi Dewa United dengan persiapan waktu cukup singkat, tetapi pemain tetap latihan fokus tendangan bola mati dan finishing. Pemain Persis semua kondisi siap tempur dan tidak ada yang cedera," kata pelatih Persis Jacksen F Tiago dalam jumpa pers pralaga di Solo, Kamis (23/6/2022).

Juru taktik asal Brasil itu mengatakan, tidak ada rencana khusus susunan pemain di tubuh timnya, meskipun Persis baru kedatangan empat pemain asing baru, yakni Gerard Artigas (Spanyol), Aaron Evans (Australia), Jaimerson Xavier (Brasil), dan Alexis Messidoro (Argentina).

"Kami tetap akan memberikan prioritas pemain yang lebih fit. Kemungkinan akan diturunkan pemain asing akan dilakukan dengan hal yang sama," kata Jacksen.

Menurut Jacksen tidak ada keharusan menurunkan pemain asing mengingat kondisi mereka belum 100 persen sehingga rawan cedera apabila dipaksakan dan ia perlu berpikir panjang untuk mengambil keputusan tersebut.

Di sisi lain, mantan pelatih Persipura Jayapura itu mengaku baik Persis maupun Dewa United sudah mengetahui kekuatan satu sama lain, mengingat keduanya sempat bertemu satu sama lain dalam empat besar Liga 2 musim lalu.

Bek Persis Andri Ibo menegaskan bahwa timnya ingin menunjukkan jati diri di hadapan suporternya sendiri demi meraih tiga poin agar bisa lolos ke babak berikutnya. "Kami akan memberikan yang terbaik untuk Persis Solo," kata Ibo.

Asa hasil terbaik dari pertandingan tersebut demi peluang lolos delapan besar juga disuarakan pelatih Dewa United Nil Maizar. Ini mengingat di dua pertandingan sebelumnya Dewa United hanya bermain imbang melawan PSIS dan kalah dari Persita Tangerang.

"Kami masih ada peluang dan ingin menang. Lawannya, Persis pasti juga ingin menang. Jadi membuktikan yang terbaik dilihat di lapangan. Siapa yang siap dan bermain bagus itu yang akan memenangkan pertandingan," kata Maizar.

Maizar menyatakan dua pemain asing Dewa United, Karim Rossi dan Lucas Ramos, berada dalam kondisi prima dan diharapkan bisa main penuh menghadapi Persis. "Kami sudah siapkan strategi khusus lawan Persis. Mudah-mudahan pertandingan enak ditonton dan menghibur masyarakat Indonesia," jelasnya.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement