Jumat 24 Jun 2022 00:54 WIB

Son Heung-min Masuk Radar Real Madrid

Real Madrid tak bisa terus mengandalkan striker veteran Karim Benzema di lini depan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Striker Tottenham Hotspur Son Heung-min. Real Madrid dikabarkan membidik Son pada bursa transfer musim panas 2022 ini.
Foto: AP/Nigel French/PA
Striker Tottenham Hotspur Son Heung-min. Real Madrid dikabarkan membidik Son pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kolumnis dan ahli transfer Tribalfootball, Kamis (23/6/2022) Rudy Galetti, mengatakan Real Madrid akan ada di pasar transfer musim ini untuk mencari penyerang setelah gagal mendapatkan Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain (PSG). Menurut Galetti, Madrid kini mengincar bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min.

Para pejabat Madrid sedang aktif membahas kemungkinan mendatangkan pemain internasional Korea Selatan. Son memiliki kontrak bersama Tottenham hingga 2025. Dan, Son punya peluang hengkang setelah pekan lalu ayahnya menyarankan agar pindah ke klub yang lebih besar untuk meningkatkan permainannya.

Baca Juga

Los Blancos masih mengandalkan striker veteran Karim Benzema di lini depan. Pemain internasional Prancis itu menjadi kunci keberhasilan Madrid meraih trofi Liga Champions dan La Liga Spanyol musim lalu. Ia membentuk duet menakutkan di lini depan dengan Vinicius Junior.

Madrid mengincar Mbappe untuk memperkuat lini depannya. Los Blancos nyaris mendapatkan tanda tangannya. Namun Mbappe secara tiba-tiba memilih bertahan di PSG meskipun sang pemain ingin berseragam Madrid.

Erling Haaland yang juga sempat dikaitkan dengan Madrid sudah menjadi milik Manchester City. Oleh karena itu, Madrid kini bergerak mencari penggantinya dan dikabarkan Son adalah incarannya.

Son pemain penting di tubuh tim Tottenham Hotspur bersama Harry Kane. Musim lalu, ia menjadi pencetak gol terbanyak Liga Inggris bersama Mohamed Salah dari Liverpool. Son memiliki kelebihan dalam kecepatan, dribbling, dan ketajaman di depan gawang.

Son berseragam Tottenham sejak 2015. Ia didatangkan dari Bayer Leverkusen. Ia mencatatkan 131 gol dan 73 assist dalam 324 pertandingan di semua kompetisi.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement