Jumat 24 Jun 2022 07:46 WIB

Human Initiative Gandeng PDHI Pastikan Hewan Qurban Bebas Wabah PMK

Kerja sama dengan PDHI merupakan upaya untuk menjaga kualitas hewan ternak

Red: Gita Amanda
Human Initiative bekerja sama dengan Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) memastikan kesehatan hewan kurban.
Foto: Human Initiative
Human Initiative bekerja sama dengan Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) memastikan kesehatan hewan kurban.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyambut momen Qurban 2022, Rabu (22/6/2022), Human Initiative bekerja sama dengan Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) memastikan kesehatan hewan qurban. Kerja sama tersebut memperkuat penjagaan kualitas hewan yang berada di kandang-kandang mitra Human Initiative. Termasuk kondisi kesehatan hewan qurban di tengah wabah PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) saat ini.

Melalui Program Sebar Qurban, Human Initiative bekerja sama dengan mitra kandang hewan qurban yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Nantinya, akan ada pendampingan serta pengecekan kesehatan hewan di kandang tersebut. 

Andjar Radite, Vice President Operation of Human Initiative mengatakan kerja sama dengan PDHI merupakan upaya untuk menjaga kualitas hewan ternak. Khususnya pada momen qurban tahun ini.

“Harapannya dapat meminimalisir wabah PMK yang saat ini sedang menjangkit di sekian banyak ternak di Indonesia, oleh karena itu kami sangat antusias dalam melakukan kerja sama ini. Sehingga kita juga sama-sama bisa menjaga serta memutus mata rantai penyebaran PMK di Indonesia,” ujar Andjar.

Ketua Umum PDHI, Dr. drh Muhammad Munawaroh, M.M menyampaikan dukungan atas kerja sama ini. Ia menilai bahwa salah satu fungsi PDHI adalah menentukan Kesehatan hewan termasuk hewan qurban. Oleh karena itu, Keinginan Human Initiative untuk menggandeng PDHI dalam memastikan kesehatan hewan qurban merupakan langkah yang tepat.

“PDHI dalam hal ini sangat mendukung kerja sama ini. Ini juga merupakan langkah kami untuk dapat membantu memastikan bahwa hewan tersebut memenuhi kualitas untuk qurban bahkan sampai tahap layak untuk dikonsumsi," ujarnya dalam siaran pers, Jumat (24/6/2022).

photo
Human Initiative bekerja sama dengan Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) memastikan kesehatan hewan qurban. - (Human Initiative)

Kerja sama ini akan terimplimentasi melalui kegiatan inspeksi PDHI ke kandang-kandang Human Initiative untuk mengecek hewan sebelum diqurbankan sampai dengan hewan itu akan disembelih. Hal ini guna memastikan hewan tersebut aman dari saat berada di kandang hingga menjadi daging untuk dikonsumsi.

Sahabat Inisiator, kerja sama ini merupakan bentuk komitmen Human Initiative dalam menyiapkan hewan qurban yang berkualitas serta sesuai syariat. Silahkan kunjungi link solusipeduli.org/qurban untuk dapat memilih qurban terbaik kalian. InsyaALLAH qurban kita tahun ini aman bersama Human Initiative.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement