Jumat 24 Jun 2022 15:14 WIB

Arsenal tak akan Lepaskan Tekad dalam Perburuan Raphinha dan Gabriel Jesus 

Arsenal siap menghabiskan ratusan miliar untuk membangun skuad..

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manajer Arsenal Mikel Arteta menyaksikan dari pinggir lapangan saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Arsenal dan Everton di Stadion Emirates di London, Ahad, 22 Mei 2022.
Foto: AP/David Cliff
Manajer Arsenal Mikel Arteta menyaksikan dari pinggir lapangan saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Arsenal dan Everton di Stadion Emirates di London, Ahad, 22 Mei 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal akan menjadi klub Liga Primer Inggris yang paling sibuk setelah kembali ke kompetisi tingkat Eropa. Meski merelakan tiket Liga Champions karena terlempar oleh Tottenham Hotspur, Arsenal tetap menyiapkan dana untuk bermain di Liga Europa. 

Dilansir dari laman Football London, musim lalu pelatih Arsenal, Mikel Arteta menghamburkan dana hingga 140 juta poundsterling untuk melakukan perekrutan baru. Dana tersebut pun akan kembali dipakai untuk musim depan. 

Baca Juga

The Gunners baru mengumumkan perekrutan Fabio Vieira pada Kamis (23/6/2022) waktu setempat. Kini mereka pun tengah mencari pemain lain yang bisa dibawa. 

Beberapa nama pun bisa menjadi pilihan bagi Arsenal. Sebut saja Rapinha, pemain Leeds ini tak lagi menjadi incaran Barcelona. Hal ini pun bisa dimanfaatkan oleh Arsenal untuk membawanya ke tim. 

Nama lain yang bisa dijadikan pilihan adalah Gabriel Jesus. Pemain Manchester City ini tidak lagi menjadi prioritas bagi perekrutan Tottenham Hotspur. 

Sayangnya, munculnya dua nama tersebut pun membuat peluang untuk pemain pergi dari tim. Adalah Nuno Tavares pemain muda Arsenal yang ditawar oleh Marseille untuk menjadi pemain pinjaman. 

Pemain asal Portugal ini baru bergabung dengan Arsenal pada musim lalu. Namun klub terbuka untuk melepaskannya sementara waktu. Sehingga di saat yang sama klub harus mencari pemain dengan posisi serupa, nama pemain Ajax, Lisandro Martinez pun muncul untuk dibawa ke London. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement