Saturday, 5 Rabiul Awwal 1444 / 01 October 2022

Saturday, 5 Rabiul Awwal 1444 / 01 October 2022

 

5 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Bantu Calon Mahasiswa, Rumah Zakat Salurkan Bantuan Biaya Pendidikan

Jumat 24 Jun 2022 20:15 WIB

Red: Gita Amanda

Rumah Zakat memberikan bantuan kepada tiga orang calon Mahasiswa ITB yang berasal dari Kabupaten Garut.

Rumah Zakat memberikan bantuan kepada tiga orang calon Mahasiswa ITB yang berasal dari Kabupaten Garut.

Foto: Rumah Zakat
Bantuan diharapkan bisa membangkitkan semangat belajar para calon mahasiswa

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Rumah Zakat memberikan bantuan kepada tiga orang calon Mahasiswa ITB yang berasal dari Kabupaten Garut. Ketiganya adalah siswa siswi Madrasah Aliyyah Miftahul Anwar Lebak Leungsir Desa Ciburuy Kecamatan Bayongbong Kabupaten Garut, ketiganya diterima di ITB lewat Program SNMPTN tahun 2022.

 

Ketiganya adalah Fajar Nugraha (18 tahun) dan Silpi Amelia (19) yang diterima di Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati Program Rekayasa dan satu lagi Tessa Santika (18) diterima di Fakultas Matematika IPA ITB. Fajar Nugraha anak sulung pasangan Yadi (34) dan Elin (36) adalah penduduk kp Sukatani RT 04 RW 03 yang dibesarkan dalam suasana prihatin, ayahnya bekerja sebagai buruh bangunan dengan penghasilan pas pasan itupun kalau lagi ada pekerjaan, namun keadaan tersebut tidak melemahkan semangat Fajar untuk berjuang belajar dengan tekun dan serius sehingga kabar gembira pun akhirnya datang, dan Fajar diterima di ITB.

Baca Juga

Ada perasaan bahagia tapi ada juga kesedihan yang dirasakan Elin selaku ibu dari Fajar ketika menerima kabar baik tersebut, bahagia karena bangga anak sulungnya diterima di kampus favorit dimana tidak setiap orang bisa dengan mudah masuk di kampus tersebut. Adapun sedih karena terbayang biaya yang harus disiapkan disertai kekhawatiran bila anak sulungnya tidak selesai kuliah dikarenakan faktor ekonomi keluarga, begitupun denga Tessa santika dan Silvi Amalia yang keduanya memiliki persoalan yang hampir sama dengan Fajar Nugraha.

Tentunya bantuan ini diharapkan bisa membangkitkan semangat belajar para calon mahasiswa tersebut dan mengurangi beban biaya pendidikan yang mereka alami.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile