Jumat 24 Jun 2022 17:06 WIB

Babak Pertama, Persis Unggul atas Dewa United

Gol tunggal Fabiano Beltrame di menit 7 terjadi di Stadion Manahan, Solo..

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
...
Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Bek Persis Solo Fabiano Beltrame (tengah) bersama pemain lain melakukan selebrasi usai mencetak gol.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Babak pertama Persis Solo unggul atas Dewa United FC dengan skor 1-0. Gol tunggal Fabiano Beltrame di menit 7 terjadi di Stadion Manahan, Solo, Jumat (24/6/2022). 

Dalam laga ini pelatih Dewa United, Nil Maizar melakukan rotasi hampir di semua lini. Dia menurunkan Syaiful sebagai kiper utama dan menurunkan pemain asingnya, Lucas De Oliveira sejak menit pertama. 

Baca Juga

Kubu Persis pun mengalami perubahan dengan rotasi yang dilakukan oleh pelatih kepala Jacksen F Tiago. Di laga kali ini, Jackson justru menyimpan Aaron Evans dan Samsul Arif dari bangku cadangan serta menurunkan Gerard Artiges sejak menit pertama.

 

Jalannya pertandingan, Gerard mendapatkan peluang pertama meski sundulannya masih jauh dari atas mistar Dewa United. Gol cepat dibuat oleh Fabiano dari umpan tendangan bebas Arapenta di menit 7. Skor berubah menjadi 1-0 atas keunggulan Persis Solo. 

Unggul satu gol tidak membuat Persis bermain bertahan. Menit 14, peluang Gerard masih menyamping gawang Dewa. 

Menit 22, Natanael masih melepas peluang ke depan gawang Persis. Menit 39, Dewa United mendapatkan peluang tendangan bebas di luar kotak penalti akibat pelanggaran Fabiano pada Feby Eka. Sayangnya peluang emas tersebut masih gagal berbuah gol. 

Persis kembali mendapatkan tendangan bebas di menit 44. Arapenta yang menendang bola mati gagal memberikan peluang setelah ditahan Dias Angga. 

Wasit memberikan tambahan waktu empat menit untuk akhir babak pertama. Tendangan keras Rangga Muslim masih bisa diantisipasi oleh kiper Persis. Sayangnya tidak ada gol tercipta di akhir babak pertama. Skor sementara 1-0 atas keunggulan Persis Solo. 

 

Daftar Susunan Pemain

Dewa United FC: Syaiful, Dias Angga Putra, Asep Berlian, M. Syaifuddin, Miftah Anwar Sani, Risto Mitrevski, Rangga Muslim Perkasa, Lucas De Oliveira, Feby Eka Putra, Natanael Siringo Ringo, dan Karim Rossi. 

 

Persis Solo: M. Riyandi, Fabiano Beltrame, Andri Ibo, Eky Taufik Febrianto, Alfath Faathier, Kevin Gomes De Oliveira, Sutanto Tan, Chrystin Bhagascara, Arapenta Lingka Poerba, Irfan Jauhari, dan Gerard Artigas Fonullet.

Gz

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement