Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

 

4 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Livescore; Dewa United Paksa Persis Solo Berbagi Poin

Jumat 24 Jun 2022 11:22 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Bek Persis Solo Alfath Faathier.

Bek Persis Solo Alfath Faathier.

Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Wasit memberikan tambahan waktu enam menit untuk akhir pertandingan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Skor 1-1 atas Dewa United kontra Persis Solo berakhir di Stadion Manahan, Solo, Jumat (24/6/2022). Atas hasil tersebut kedua tim terpaksa berbagi poin. 

 

Dalam laga ini pelatih Dewa United, Nil Maizar melakukan rotasi hampir di semua lini. Dia menurunkan Syaiful sebagai kiper utama dan menurunkan pemain asingnya, Lucas De Oliveira sejak menit pertama. 

Baca Juga

Kubu Persis pun mengalami perubahan dengan rotasi yang dilakukan oleh pelatih kepala Jacksen F Tiago. Di laga kali ini, Jackson justru menyimpan Aaron Evans dan Samsul Arif dari bangku cadangan serta menurunkan Gerard Artiges sejak menit pertama.

Jalannya pertandingan, Gerard mendapatkan peluang pertama meski sundulannya masih jauh dari atas mistar Dewa United. Gol cepat dibuat oleh Fabiano dari umpan tendangan bebas Arapenta di menit 7. Skor berubah menjadi 1-0 atas keunggulan Persis Solo. 

Menit 22, Natanael masih melepas peluang ke depan gawang Persis. Menit 39, Dewa United mendapatkan peluang tendangan bebas di luar kotak penalti akibat pelanggaran Fabiano pada Feby Eka. Sayangnya peluang emas tersebut masih gagal berbuah gol. 

Persis kembali mendapatkan tendangan bebas di menit 44. Arapenta yang menendang bola mati gagal memberikan peluang setelah ditahan Dias Angga. 

Pada perpanjangan waktu tendangan keras Rangga Muslim masih bisa diantisipasi oleh kiper Persis. Skor sementara 1-0 atas keunggulan Persis Solo di babak pertama. 

Babak kedua diawali dengan tendangan keras Dias Angga yang berhasil dipatahkan oleh Fabiano. Tendangan pojok pun gagal dieksekusi oleh Rossi. 

Menit 53, umpan Messi belum bisa menjadi gol oleh Gerard setelah bola bisa ditangkap oleh Syaiful. Dewa United pun kembali menekan lini pertahanan Persis dari peluang Suhandi dan tendangan keras Fahmi yang masih melambung jauh. 

Menit 69, Dewa United berhasil menyamakan kedudukan dari gol Miftah yang berhasil memanfaatkan bola muntah. Sepuluh menit terakhir waktu normal, dua peluang Rossi belum bisa menjebol gawang Dewa United.

Wasit memberikan tambahan waktu enam menit untuk akhir pertandingan. Wasit menganulir gol Gerard karena telah terkena offside lebih dahulu.

Pertandingan berakhir atas hasil imbang 1-1. Atas hasil tersebut Dewa United berada di posisi empat dan Persis di penjuru klasemen dengan kedua tim memiliki dua poin. 

 

Daftar Susunan Pemain

Dewa United FC: Syaiful, Dias Angga Putra, Asep Berlian (Theo Numberi 56'), M. Syaifuddin, Miftah Anwar Sani, Risto Mitrevski, Rangga Muslim Perkasa, Lucas De Oliveira, Feby Eka Putra (Fahmi Al Ayyubi 58'), Natanael Siringo Ringo (Suhandi 58'), dan Karim Rossi. 

 

Persis Solo: M. Riyandi, Fabiano Beltrame, Andri Ibo, Eky Taufik Febrianto, Alfath Faathier (Samsul Arif 45'), Kevin Gomes De Oliveira, Sutanto Tan, Chrystna Bhagascara (Aaron Evans 66'), Arapenta Lingka Poerba (Alexis Messidoro 45'), Irfan Jauhari (Gavin Kwan 62'), dan Gerard Artigas Follet.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile