Jumat 24 Jun 2022 20:51 WIB

Polisi Temukan Anak yang Diduga Diculik di Stasiun Manggarai

Anak itu yang diduga dibawa pelaku di Manggarai ditemukan di Kalibata.

Red: Ratna Puspita
Polsek Tebet Jakarta Selatan menemukan dugaan percobaan penculikan anak berusia empat tahun oleh seorang pelaku laki-laki berinisial GN di Stasiun Manggarai, Kamis (23/6/2022).
Foto: istimewa
Polsek Tebet Jakarta Selatan menemukan dugaan percobaan penculikan anak berusia empat tahun oleh seorang pelaku laki-laki berinisial GN di Stasiun Manggarai, Kamis (23/6/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polsek Tebet Jakarta Selatan menemukan dugaan percobaan penculikan anak berusia empat tahun oleh seorang pelaku laki-laki berinisial GN di Stasiun Manggarai, Kamis (23/6/2022). "Pelaku adalah baru kenal dengan ibu korban baru setahun via media sosial. Keduanya ada bisnis jual beli telepon seluler (ponsel)," kata Kapolsek Tebet Kompol Chitya Intania di Jakarta, Jumat (24/6/2022).

Ia menjelaskan, pada Kamis pukul 13.15 WIB, ibu korban, Erna, membuat janji dengan pelaku di stasiun kereta Bogor. Namun, pelaku mengarahkan turun di Stasiun Manggarai-Tebet dengan tujuan Sholat Dzuhur terlebih dahulu.

Baca Juga

Kemudian, saat Erna shalat, lalu menitipkan tas ke pelaku yang berisi dua ponsel dan uang Rp500 ribu. Namun saat selesai, Erna menemukan anak dan pelaku sudah tidak ada.

Setelah berkeliling tidak bertemu, Erna langsung melaporkan ke pihak stasiun dan berlanjut ke Polsek Tebet Jakarta Selatan. Tak berlangsung lama sejak dua jam setelah laporan, Polsek Tebet langsung menemukan sang anak di tempat bermain Fun World melalui informasi yang diberikan Plaza Kalibata.

"Kemudian kita temukan, anak itu ternyata benar. Ibunya menyatakan itu benar adalah anaknya," katanya.

Polisi bersyukur sang anak tidak mengalami kekerasan fisik dan pihaknya terus melakukan penyelidikan kasus itu. Chitya berharap agar kejadian ini tidak terulang lagi dan para orangtua harus selalu waspada dalam menjaga anak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement