Jumat 24 Jun 2022 21:05 WIB

Dewa United Menang Telak Lawan Pelita Jaya Dalam Tune Up Game IBL

Penampilan para pemain hari ini pun memuaskan pelatih Maximiliano Enrique Seigorman.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Jalannya laga Dewa United Vs Pelita Jaya, Jumat (24/6/2022).
Foto: Dok. web
Jalannya laga Dewa United Vs Pelita Jaya, Jumat (24/6/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewa United Surabaya meraih kemenangan besar pada Tune Up Gameslawan Pelita Jaya, Jumat (24/6/2022). Anak Dewa menang telak dengan skor 73-50 pada uji coba di The Breeze, BSD, Tangerang.

Pemain asing baru Zoran Talley menjadi peraih poin terbanyak dengan 14 poin dan 10 rebound. Disusul Xaverius Prawiro yang mengemas 13 poin dan dua rebound.

Baca Juga

Penampilan para pemain hari ini pun memuaskan pelatih Maximiliano Enrique Seigorman. Sektor pertahanan yang kerap disorotinya menunjukkan perkembangan dengan baik.

"Saya pikir kami bermain baik hari ini. Defense yang dilakukan para pemain juga terus mengalami peningkatan dari empat pertandingan yang sudah kami jalani," ujar Coach Maxi dalam keterangan tertulis yang diterima republika.co.id.

Namun, pelatih asal Argentina itu juga tetap menyoroti kekurangan yang harus diperbaiki dari gim kali ini. Ada dua catatan yang masih menjadi pekerjana rumah para pemain Dewa United Surabaya.

Coach Maxi ingin para pemain agar bisa menguasai pertandingan dibandingkan lawan. Serta dituntut untuk mampu menjaga fokus bermain walaupun sedang unggul.

Hal itu diungkapkannya saat Dewa United Surabaya kewalahan di kuarter kedua dan ketiga. Skill individu para pemain Pelita Jaya sempat membuat Anak Dewa kehilangan fokus.

"Kami mencoba untuk bagaimana mengontrol pertandingan. Sehingga kami tidak terbawa ritme permainan lawan, untuk itu para pemain harus menjaga fokus," ungkapnya.

"Fokus harus dipertahankan, jangan terpengaruh dengan situasi di luar. Saya ingin para pemain tetap fokus sampai menit akhir, hal itu yang harus ditingkatkan agar kami bisa bermain baik di Playoffs," kata Coach Maxi.

Hingga saat ini, Dewa United memborong kemenangan dari empat uji coba jelang Playoff IBL 2022. Sebelum menang lawan Pelita Jaya, Anak Dewa terlebih dahulu dua kali menang melawan RANS PIK Basketball dan West Bandits.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement