Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

 

20 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Siap-Siap Tisu, Ranah 3 Warna Tayang Mulai 30 Juni

Jumat 24 Jun 2022 19:50 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda

Adegan film Ranah 3 Warna. Film yang diadaptasi dari novel Ahmad Fuadi ini akan tayang di bioskop mulai 30 Juni 2022.

Adegan film Ranah 3 Warna. Film yang diadaptasi dari novel Ahmad Fuadi ini akan tayang di bioskop mulai 30 Juni 2022.

Foto: istimewa
Diadaptasi dari novel laris Ahmad Fuadi, Ranah 3 Warna bawa kisah mengharukan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sarat akan pesan moral dan perjuangan mungkin adalah kesan yang tepat untuk menggambarkan kisah Ranah 3 Warna. Film yang diproduksi MNC Pictures ini akan tayang di bioskop pada 30 Juni 2022

 

Berlatar keindahan Kabupaten Agam, Sumatra Barat tahun 1992, Ranah 3 Warna berfokus pada kisah seorang anak bernama Alif Fikri yang diperankan oleh Arbani Yasiz. Alif merupakan murid pesantren yang diterima di kampus negeri ternama di Bandung, Jawa Barat, yakni Universitas Padjajaran (Unpad). Ia bercita-cita bisa pergi ke Amerika melalui tulisan-tulisan yang dibuatnya.

Baca Juga

Saat tiba di Unpad, sesuatu hal menuntunnya untuk bertemu dengan redaksi majalah kampus. Alif pun mengajukan diri untuk menjadi salah satu penulis di situ. Meskipun awalnya ditolak, namun ia bersikeras dan berhasil untuk bergabung.

Tidak butuh waktu lama bagi Alif untuk bisa membuat tulisan yang mengesankan hingga dimuat beberapa kali di koran daerah, bahkan nasional. Tapi, Alif juga ditimpa musibah bertubi-tubi yang hampir membuatnya frustasi hingga mulai goyah terhadap akidahnya.

"Man jadda wajada", "man shabara zhafira", dan "man saara darbi ala washala" hampir saja Alif singkirkan dari kehidupannya di tengah beratnya rintangan. Padahal, ketiga pegangan hidupnya itu selalu ia simpan di dalam dompetnya sebagai pengingat.

Ranah 3 Warna mengemas drama kehidupan Alif dengan emosi yang memancing air mata. Tokoh utama ini bisa menjadi inspirasi positif dalam berjuang menghadapi hidup, karier, masa depan, hingga percintaan hingga akhirnya Tuhan memberikan hadiah termanis dan terbaik.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile