Jumat 24 Jun 2022 23:47 WIB

Gnabry Dipersilakan Mencari 'Padang Rumput' Baru

Sudah lima musim Gnabry membela FC Hollywood.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Didi Purwadi
Serge Gnabry dari Munich bereaksi selama babak enam belas Liga Champions UEFA, pertandingan sepak bola leg pertama antara RB Salzburg dan FC Bayern Munich di Salzburg, Austria, 16 Februari 2022.
Foto: EPA-EFE/PHILIPP GUELLAND
Serge Gnabry dari Munich bereaksi selama babak enam belas Liga Champions UEFA, pertandingan sepak bola leg pertama antara RB Salzburg dan FC Bayern Munich di Salzburg, Austria, 16 Februari 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Bayern Muenchen nampaknya mempersilahkan Serge Gnabry untuk pergi. Kontrak Gnabry di Allianz Arena hingga Juni 2023.

Tersisa setahun lagi. Kedua kubu belum menemukan kata sepakat melanjutkan kerja sama. Jika tak ada perubahan, sang winger bisa berstatus agen bebas nantinya.

FC Bayern menghindari skenario tersebut. Mereka bisa kehilangan eks Arsenal itu secara gratis. Artinya, ini saat yang tepat bagi Die Roten menjual Gnabry.

Direktur Olahraga Muenchen, Hasan Salihadmidzic, berharap winger tersebut bertahan. Namun ia terbuka pada opsi apa pun. Salihadmidzic memberi kebebasan kepada pria Jerman untuk mengambil keputusan.

"Ia tidak bisa mengesampingkan opsi transfer jika sang pemain memutuskan untuk mencari padang rumput baru," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Jumat (24/6).

Dalam wawancara dengan Sky Sport, Salihadmidzic berbicara banyak hal. Termasuk masa depan Gnabry. Ia menyukai kinerja pesepakbola 26 tahun itu.

Tapi ia menginginkan harmoni dalam tim tetap terjaga. "Jika seorang pemain tidak ingin berada di klub, maka kami dapat menemukan solusi yang membuat semua orang senang," kata tokoh berkebangsaan Bosnia and Herzegovina ini.

Sudah lima musim Gnabry membela FC Hollywood. Sejauh itu ia tampil dalam 171 laga di berbagai ajang. Ia mencetak 63 gol.

Sang winger meraih segalanya dalam balutan kostum FC Bayern. Itu termasuk empat gelar Bundesliga Jerman dan satu mahkota Liga Champions. Fakta demikian membantunya konsisten menembus skuat Der Panzer.

Sejumlah klub top Eropa tertarik menampung Gnabry. Ada Arsenal, Liverpool, serta Real Madrid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement