Sabtu 25 Jun 2022 00:03 WIB

Ini Tiga Jalan di Jakarta Utara yang Ditutup untuk Puncak HUT ke-495 Jakarta

Pemprov DKI menggelar malam puncak HUT ke-495 Jakarta di JIS, Sabtu hari ini.

Red: Ratna Puspita
Ilustrasi. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menutup sejumlah jalan di sekitar Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, saat kegiatan malam puncak HUT ke-495 Jakarta (Jakarta Hajatan).
Foto: ANTARA/Aprillio Akbar
Ilustrasi. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menutup sejumlah jalan di sekitar Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, saat kegiatan malam puncak HUT ke-495 Jakarta (Jakarta Hajatan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menutup sejumlah jalan di sekitar Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, saat kegiatan malam puncak HUT ke-495 Jakarta (Jakarta Hajatan). Penutupan untuk tetap menjaga arus lalu lintas di sekitar kawasan tersebut tetap berjalan dengan baik.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo di Jakarta, Jumat (24/6/2022), mengatakan, ada tiga lokasi yang dilakukan penutupan mulai pada Sabtu (25/6/2022) pukul 14.00 WIB-21.00 WIB. "Di lokasi titik-titik tersebut akan dijaga oleh petugas, yang boleh melintas di jalan tersebut adalah kendaraan umum, kendaraan penghuni sekitar JISdan kendaraan VIP dan VVIP," katanya.

Baca Juga

Ia juga mengimbau masyarakat yang telah memiliki tiket untuk menonton acara malam puncak Jakarta Hajatan ke-495 di JIS untuk menggunakan transportasi umum. Adapun, tiga titik lokasi penutupan jalan di JIS tersebut, yaitu:

1. Simpang perlintasan bidang kereta api Jalan Sunter Permata Raya-Jalan RE. Martadinata;

2. Simpang Jalan Sunter Permai Raya-Jalan Bisma Raya;

3. Simpang Jalan Danau Sunter Barat-Jalan Danau Sunter Utara.

Syafrin juga mengimbau bagi masyarakat yang tidak memiliki kepentingan di wilayah sekitar JIS untuk menghindari JIS. "Namun, bagi masyarakat yang harus menjalankan aktivitasnya di kawasan sekitar JIS untuk dapat memilih jalan alternatif lain," ucapnya.

Pemprov DKI Jakarta menyiapkan 100 unit bus gratis di 12 titik lokasi penjemputan dan hanya akan berhenti di titik tujuan (JIS) tanpa berhenti di tengah perjalanan. Selain itu, masyarakat juga tetap bisa menggunakan layanan reguler bus TransJakarta menuju JIS secara berbayar pada rute-rute yang sudah ada untuk menuju ke JIS.

Masyarakat juga diimbau untuk memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung guna meminimalisir penyebaran kasus Covid-19. Kemeriahan malam puncak Jakarta Hajatan ke-495 juga dapat disaksikan secara langsung melalui siaran langsung melalui akun Youtube Pemprov DKI Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement