Sabtu 25 Jun 2022 07:07 WIB

Demi Matthijs de Ligt, Chelsea Siap Berikan Timo Werner dan Christian Pulisic ke Juventus

De Ligt memiliki klausul rilis sebesar 120 juta euro (sekira Rp 1,8 triliun).

Red: Andri Saubani
Matthijs De Ligt
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Matthijs De Ligt

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea dikabarkan siap memasukkan nama penyerang Timo Werner atau penyerang sayap Christian Pulisic ke dalam kesepakatan agar bisa mendapatkan bek Matthijs de Ligt dari Juventus. Dikutip dari Football Italia, Sabtu (25/6/2022), Chelsea dikabarkan kini tengah mempersiapkan tawaran pertama mereka untuk De Ligt kepada Juventus yang terdiri dari uang tunai dan salah satu dari Werner atau Pulisic.

Meski begitu, Juventus tidak tertarik dengan gagasan yang ditawarkan oleh Chelsea dan menginginkan penawaran uang setidaknya sebesar 100 juta euro (sekitar Rp 1,5 triliun) untuk De Ligt. Saat ini, De Ligt memiliki klausul rilis sebesar 120 juta euro (sekira Rp 1,8 triliun) dalam kontraknya dengan Juventus, yang akan berakhir pada 2024, dan klub hanya akan menerima tawaran yang mendekati angka tersebut.

Baca Juga

Keinginan besar Chelsea untuk memboyong pemain asal Belanda itu hadir karena pada musim panas ini mereka kehilangan dua bek tengah Antonio Rudiger dan Andreas Christensen yang memilih meninggalkan Stamford Bridge setelah kontrak mereka habis pada akhir bulan nanti. Saat ini, Chelsea diperkirakan masih yang terdepan untuk mendapatkan De Ligt, meski sesama klub Liga Inggris seperti Manchester City dan Manchester United turut menaruh perhatian kepada mantan pemain Ajax tersebut.

Pada musim panas 2019, Juventus membayar 75 juta euro kepada Ajax untuk memboyong De Ligt dengan durasi kontrak lima tahun. Harga tersebut juga membuat pemain asal Belanda itu menjadi bek termahal sepanjang sejarah sepak bola Italia.

Pada musim lalu, pemain berusia 22 tahun itu mencatatkan 42 penampilan di berbagai ajang untuk Bianconeri dan mencetak tiga gol serta satu assist dari total 3.691 menit bermain. Selama membela Juventus, De Ligt tampil di 117 pertandingan pada berbagai kompetisi dan menyumbangkan 8 gol dan tiga assist. Selain itu, ia juga mempersembahkan satu gelar Liga Italia, Coppa Italia dan Piala Super Italia.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement