Sabtu 25 Jun 2022 09:23 WIB

Parpol Anggota KIB Kepri Dukung Airlangga Jadi Capres 2024

Dari tiga anggota KIB, Golkar partai paling besar baik secara nasional dan provinsi.

Red: Agus raharjo
Ketua DPD Golkar Kepulauan Riau Ahmad Ma’ruf Maulana bersama pimpinan partai politik anggota Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) wilayah Kepulauan Riau saat Silaturahim Daerah KIB di Batam, Jumat (24/6/2022).
Foto: dok Golkar
Ketua DPD Golkar Kepulauan Riau Ahmad Ma’ruf Maulana bersama pimpinan partai politik anggota Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) wilayah Kepulauan Riau saat Silaturahim Daerah KIB di Batam, Jumat (24/6/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM—Partai anggota Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) seluruh Kepulauan Riau menyatakan dukungan agar Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menjadi calon presiden yang diusung KIB. Dukungan itu disampaikan saat Silaturahim Daerah KIB di Batam, Jumat (24/6).

Sekretaris DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kepulauan Riau Irwansyah menuturkan, pihaknya mengutip pernyataan Ketum PPP Suharso Monoarfa soal calon presiden 2024 yang akan diusung KIB. Menurutnya, Suharso menyampaikan pesan capres KIB tidak perlu ‘melihat ke seberang sungai’.

Baca Juga

“Artinya ada di KIB. Saat ini bapak Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto adalah calon presiden dari partai Golkar. Semoga Pak Airlangga Hartarto juga calon presiden dari KIB,” tutur Irwansyah saat Silatda KIB di Batam, dalam keterangan, Jumat (25/6/2022).

Dia menambahkan, ide KIB berawal dari pertemuan Airlangga dan Suharso saat di Batam. Irwansyah juga berharap tuah Batam pada Silatda kali ini bisa membawa keberkahan bagi Airlangga. PPP Kepulauan Riau berharap Airlangga Hartarto segera ditetapkan menjadi capres dari KIB. “Kepulauan Riau siap mendukung Airlangga Hartarto menjadi calon presiden dari Koalisi Indonesia Bersatu untuk 2024,” tegasnya.

Ketua DPW PAN Kepri Sukriadi mengaku seluruh pengurus PAN di wilayahnya mengikuti kebijakan pengurus pusat. Ia mengaku siap menindaklanjuti kebijakan KIB baik untuk pemilihan presiden, maupun legislatif. "Kita harus rasional, dari tiga (anggota KIB) ini yang paling besar Partai Golkar, baik secara nasional maupun secara Provinsi Kepulauan Riau," ujarnya.

Sementara, Ketua DPD Golkar Kepulauan Riau Ahmad Ma’ruf Maulana menegaskan, seluruh kader partai berlambang pohon beringin di Kepulauan Riau sudah siap memenangkan KIB. Ahmad Ma’ruf berharap seluruh partai anggota KIB juga bisa memastikan kemenangan di Pilpres 2024.

“Hari ini kita deklarasi Silatda untuk memastikan tujuannya tidak lain bagaimana konsolidasi antarpartai, untuk silaturahim,” tegas Ahmad Ma’ruf.

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023. Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya
di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement