Sabtu 25 Jun 2022 09:41 WIB

Barcelona Percaya Diri Ousmane Dembele akan Bertahan

Kontrak Ousmane Dembele di Barcelona akan berakhir pada akhir Juni ini.

Red: Andri Saubani
Ousmane Dembele
Foto: EPA-EFE/Jose Manuel Vidal
Ousmane Dembele

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Klub raksasa Liga Spanyol Barcelona dikabarkan percaya diri jika penyerang sayap Ousmane Dembele akan bertahan dan menandatangani kontrak baru bersama Blaugrana pada musim panas ini. Kontrak Dembele seperti dikutip dari Football Espana, Sabtu (25/6/2022), akan berakhir pada akhir bulan ini dan kini pemain asal Prancis tersebut telah menunjukkan hasrat untuk bertahan di Barcelona.

Barcelona tidak akan merubah tawaran yang telah mereka layangkan sejak Desember tahun lalu dan jika Dembele ingin terus bertahan di Camp Nou, ia harus mengesampingkan egonya dan menerima penawaran tersebut. Pihak Barcelona percaya Dembele akan menerima penawaran tersebut, terlebih pemain asal Prancis itu telah menjelaskan bahwa dirinya ingin bertahan di Catalonia, namun pergerakan dari perwakilannya menuju ke arah sebaliknya.

Baca Juga

Barcelona cukup terkejut dengan perubahan arah yang ditunjukkan oleh Dembele, mereka percaya dengan hal tersebut dan siap untuk menerima mantan pemain Borussia Dortmund itu dengan tangan terbuka. Hal ini membuat Barcelona dapat menggunakan dana yang telah mereka alokasikan untuk pengganti Dembele ke target penting di sektor lainnya yang akan menambah kekuatan mereka mengarungi musim depan.

Ousmane Dembele tercatat datang ke Barcelona dari Borussia Dortmund pada musim panas 2017 dengan biaya transfer mencapai 140 juta euro atau sekitar Rp 2,2 triliun. Selama membela Barcelona, Dembele tercatat telah tampil sebanyak 150 pertandingan dan menyumbangkan dua gelar Liga Spanyol, dua gelar Piala Raja dan satu Piala Super Spanyol.

Pada musim ini, Dembele tercatat tampil pada 32 pertandingan Barcelona di segala ajang dan mampu menciptakan dua gol serta 13 assist dari 1.943 menit bermain.

 

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement