Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

 

21 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Universitas BSI Kampus Tangerang Turut Berperan Tingkatkan Kualitas Siswa SMK

Sabtu 25 Jun 2022 07:10 WIB

Red: Gita Amanda

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tangerang kembali menerima siswa On the Job Training (OJB), sebagai langkah tepat bagi kampus, yang berperan aktif dalam meningkatkan kualitas siswa.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tangerang kembali menerima siswa On the Job Training (OJB), sebagai langkah tepat bagi kampus, yang berperan aktif dalam meningkatkan kualitas siswa.

Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Para siswa diberikan pembekalan terkait desain grafis hingga copy writing

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tangerang kembali menerima siswa On the Job Training (OJB), sebagai langkah tepat bagi kampus, yang berperan aktif dalam meningkatkan kualitas siswa. Kegiatan penerimaan, disambut langsung oleh pihak Kepala Kampus secara langsung, di Universitas BSI kampus Tangerang, Jalan Gatot Subroto No.8, Cimone, Kec. Karawaci, Tangerang, pada Senin (20/6/2022) lalu.

 

Nanda Susila, Kepala Kampus Universitas BSI kampus Tangerang mengatakan, tujuan penerimaan tersebut untuk membantu, membina dan membimbing para siswa/i kelas XI yang ikut melaksanakan kegiatan prakerin. Kali ini siswa datang dari SMK YP Karya 1 Tangerang.

Baca Juga

Ia menjelaskan bahwa program magang tersebut, merupakan hasil kerja sama antara Universitas BSI dengan Digital Creative Center (DCC). “DCC sendiri menyediakan berbagai kegiatan magang bagi siswa/i, dengan menyesuaikan latar belakang jurusan sekolah mereka. Beberapa diantara bagian yang yang tersedia seperti content creator, digital marketer, video editor, copy writing, data analyst, dan berbagai bagian profesi digital lainnya,” ucap Nandi, dalam keterangan tertulis, Sabtu (25/6/2022).

Selain itu, Nandi menambahkan, siswa/i yang berjumlah empat orang dari SMK YP 1 Tangerang, akan menjalani masa magang di Universitas BSI kampus Tangerang selama dua bulan, terhitung dari 20 Juni  hingga 20 Agustus 2022. “Mereka akan dibekali pelatihan, terkait desain grafis, video editor, serta copy writing,” tambah Nandi.

Sementara itu, Nurhayati selaku Guru pendamping dari SMK YP 1 Karya Tangerang, mengucapkan terima kasihnya kepada DCC dan Universitas BSI kampus Tangerang yang telah menerima siswa/i untuk melakukan kegiatan OJT.

“Saya berharap dengan bertambahnya ilmu dan wawasan siswa/i SMK YP 1 Karya Tangerang dalam kegiatan pemanfaatan teknologi digital, mereka memiliki daya saing yang mumpuni terhadap siswa/i lainnya,” ujar Nurhayati.

Kata kunci : OJT di Universitas BSI

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile