Sabtu 25 Jun 2022 16:38 WIB

Spurs Saingi Arsenal dan Leeds, Kejar Winger Timnas Belanda

Gakpo sudah dipanggil tim nasional Belanda.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Wales Harry Wilson (kiri) berebut bola dengan pemain Belanda Cody Gakpo dalam pertandingan UEFA Nations League di Cardiff, Wales, Kamis (9/6/2022) dini hari WIB. Belanda mengalahkan Wales 2-1.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pemain Wales Harry Wilson (kiri) berebut bola dengan pemain Belanda Cody Gakpo dalam pertandingan UEFA Nations League di Cardiff, Wales, Kamis (9/6/2022) dini hari WIB. Belanda mengalahkan Wales 2-1.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur gencar meningkatkan amunisi. Sejumlah pemain masuk radar klub tersebut.

Salah satunya bernama Cody Gakpo. Sosok 23 tahun itu merupakan penggawa PSV Eindhoven. Ia piawai menyisir di area sayap.

Gakpo sudah dipanggil tim nasional Belanda. Sang winger memiliki tujuh caps De Orange. Ia dinilai tampil impresif di Eredivisie.

Keadaan demikian membuat beberapa tim Inggris memantau sepak terjangnya. Arsenal dan Leeds United sudah lebih dahulu dikaitkan dengan yang bersangkutan. Leeds ingin menjadikan Gakpo sebagai pengganti Raphinha.

"Menurut Sky Sports News, kini Spurs terlibat persaingan dengan dua klub itu," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Sabtu (25/60.

Ini maksudnya persaingan dalam mengejar Cody Gakpo. Pelatih Tottenham, Antonio Conte ingin merekrut pemain menyerang tambahan. Sehingga bisa memperbanyak opsi di sepertiga akhir.

The Lilywhites bergerak cepat. Sebelumnya, mereka mengincar Gabriel Jesus. Tapi Jesus mendekat ke Arsenal.

Spurs mengubah sasaran tembak. Gakpo jadi target selanjutnya. Nampaknya PSV mulai realistis.

Elite Belanda itu bersedia bernegosiasi. Asalkan para peminat menyiapkan dana 30 juta pounds (Rp 545 miliar). Sang penyerang sayap masih memiliki empat tahun tersisa dalam kontraknya bersama skuat Boeren.

Sudah lima musim Gakpo membela PSV. Sejauh itu, ia tampil dalam 135 laga di berbagai ajang, dan mencetak 42 gol.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اِلَّا الَّذِيْنَ يَصِلُوْنَ اِلٰى قَوْمٍۢ بَيْنَكُمْ وَبَيْنَهُمْ مِّيْثَاقٌ اَوْ جَاۤءُوْكُمْ حَصِرَتْ صُدُوْرُهُمْ اَنْ يُّقَاتِلُوْكُمْ اَوْ يُقَاتِلُوْا قَوْمَهُمْ ۗ وَلَوْ شَاۤءَ اللّٰهُ لَسَلَّطَهُمْ عَلَيْكُمْ فَلَقَاتَلُوْكُمْ ۚ فَاِنِ اعْتَزَلُوْكُمْ فَلَمْ يُقَاتِلُوْكُمْ وَاَلْقَوْا اِلَيْكُمُ السَّلَمَ ۙ فَمَا جَعَلَ اللّٰهُ لَكُمْ عَلَيْهِمْ سَبِيْلًا
kecuali orang-orang yang meminta perlindungan kepada suatu kaum, yang antara kamu dan kaum itu telah ada perjanjian (damai) atau orang yang datang kepadamu sedang hati mereka merasa keberatan untuk memerangi kamu atau memerangi kaumnya. Sekiranya Allah menghendaki, niscaya diberikan-Nya kekuasaan kepada mereka (dalam) menghadapi kamu, maka pastilah mereka memerangimu. Tetapi jika mereka membiarkan kamu, dan tidak memerangimu serta menawarkan perdamaian kepadamu (menyerah), maka Allah tidak memberi jalan bagimu (untuk menawan dan membunuh) mereka.

(QS. An-Nisa' ayat 90)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement